Bali Digifest Roadshow: 2 Dosen INSTIKI Jadi Pembicara hingga Pameran Teknologi INSTIKI Jadi Pusat Perhatian!

Bali Digifest Roadshow: 2 Dosen INSTIKI Jadi Pembicara hingga Pameran Teknologi INSTIKI Jadi Pusat Perhatian!

Bali Digital Festival (Bali Digifest) kembali digelar di tahun 2023 ini. Tepat pada Selasa (23/05/2023), Bali Digifest menyelenggarakan Roadshow ke kampus Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dengan menggelar Seminar Digital Kreatif yang bertajuk “Transformasi Digital: Meningkatkan Produktivitas dan Inovasi dengan Artificial Intelligence” bertempat di Aula INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali.

Seminar Digital Kreatif ini dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Statistik Diskominfos Provinsi Bali, I Dewa Ketut Rai Rustina. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Digital Kreatif apalagi dalam bidang Artificial Intelligence (AI) menjadi bidang yang penting di era modern ini. Maka dari itu, ia berharap 200 peserta yang hadir pada seminar ini dapat mendapatkan wawasan tentang AI secara maksimal.

Ir. I Made Dwi Putra Asana, S.Kom., M.T., IPM Menyampaikan Materi

Membahas transformasi digital khusunya produktifitas dan inovasi dengan AI, diundang langsung dua dosen INSTIKI menjadi pembicara dalam Seminar Digital Kreatif ini. Ialah Ir. I Made Dwi Putra Asana, S.Kom., M.T., IPM bersama dengan Bagus Kusuma Wijaya, S.E., M.A.B. Kedua pembicara membedah tema yang diangkat ini sehingga mudah untuk dipahami peserta, tak hanya itu berbagai inovasi terkini tentang AI juga menjadi pembahasan yang menarik.

Antusiasme Peserta Mengikuti Seminar Digital Kreatif 

Selain diselenggarakannnya seminar, ditampilkan pula karya inovasi dosen dan mahasiswa INSTIKI melalui Pameran Teknologi INSTIKI. Beragam jenis karya teknologi ini menarik perhatian banyak orang, misalnya saja CULTIM yakni alat pemukul Kulkul otomatis, PaTik Bali yaitu Papan Ketik Aksara Bali Virtual, dan masih banyak lagi.

Karya inovasi ini pun menyita perhatian I Dewa Ketut Rai Rustina, Kepala Bidang Statistik Diskominfos Provinsi Bali yang begitu antusias mencoba berbagai teknologi yang diciptakan oleh civitas INSTIKI.

I Dewa Ketut Rai Rustina Mengunjungi Pameran Teknologi INSTIKI

“Saya kaget sekali, INSTIKI ternyata inovasinya sangat luar biasa, apalagi ini berkaitan dengan budaya Bali. Ada Lontar, ada Kulkul, semua berkaitan dengan budaya Bali. Sebenarnya semua ini mulai terkikis dengan adanya teknologi, tetapi adik-adik di INSTIKI inovasinya luar biasa untuk penyelamatan budaya Bali,” ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada civitas INSTIKI agar tidak berhenti sampai di sini saja, terus mengembangkan berbagai teknologi inovasi karena masih banyak budaya Bali yang perlu didigitalisasikan. Ia juga optimis kepada INSTIKI untuk dapat mengembangkan berbagai karya inovasi lainnya.

PENGUMUMAN LAINNYA