Civitas INSTIKI Rayakan Hari Raya Saraswati dengan Kebersamaan

Civitas INSTIKI Rayakan Hari Raya Saraswati dengan Kebersamaan

Hari Raya Saraswati secara rutin dirayakan oleh civitas akademika di kampus IT terbaik di Bali, yakni di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Sebuah hari untuk memperingati turunnya ilmu pengetahuan dalam ajaran Agama Hindu. Tepat pada Sabtu (20/05/2023), INSTIKI kembali menyelenggarakan Upacara Piodalan Hari Raya Saraswati dengan penuh hikmat dan kebersamaan.

Rangkaian Hari Raya Saraswati diawali pada Jumat (19/05/2023) sebagai langkah persiapan menyambut hari raya dengan ngayah persiapan piodalan dengan mereresik, ngias, membuat penjor, mebat, hingga mejejaitan atau membuat sarana persembahyangan. Kegiatan ini lakukan secara kompak oleh civitas INSTIKI. Tak kalah kompak dan seru, diselenggarakan pula Lomba Gebogan yang diikuti oleh ormawa dan UKM di lingkungan kampus INSTIKI. Kegiatan ini ditutup dengan makan bersama.

Persembahyangan Bersama di Kampus INSTIKI

Sabtu (20/05/2023), INSTIKI menyelenggarakan Piodalan Hari Raya Saraswati dengan persembahyangan bersama di kampus INSTIKI. Selain rangkaian utama ini, Hari Raya Saraswati juga semakin meriah namun sarat akan makna melalui Tari Baris Gede, Tari Rejang Dewa, dan Tari Rejang Renteng yang langsung ditampilkan oleh tenaga pendidik, kependidikan, dan Mahasiswa/i INSTIKI.

Tari Baris Gede

Segenap Keluarga Besar INSTIKI mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Saraswati, semoga dengan turunnya ilmu pengetahuan membuat kita semakin bijaksana serta pengetahuan senantiasa menerangi pikiran umat manusia.

PENGUMUMAN LAINNYA