Tak Hanya Tersebar dari Indonesia, INSTIKI Juga Punya 5 Mahasiswa Baru dari Kamboja!

Tak Hanya Tersebar dari Indonesia, INSTIKI Juga Punya Mahasiswa Baru dari Kamboja!

Tak hanya berasal dari Bali ataupun Indonesia saja, ternyata mahasiswa baru Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) tahun 2023/2024 juga tersebar dari negara lain, misalnya dari negara Kamboja nih!

Lima mahasiswa baru INSTIKI ini melanjutkan studinya di kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali, yakni di INSTIKI. Ialah Rorn Viday yang mengambil jurusan Teknik Informatika-Komputer Akuntansi Bisnis (TI-KAB), Moun Liza jurusan TI-KAB, Sy Dane jurusan TI-KAB, Sovann Kolab yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), dan Dieb Shopea jurusan DKV.

Tepat pada Senin (15/05/2023), kelima mahasiswa ini mengunjungi kampus INSTIKI untuk melihat fasilitas yang ada di kampus. Mereka disambut dengan hangat oleh keluarga besar INSTIKI.

Kelima Mahasiswa Baru Bertemu dengan Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M Selaku Wakil Rektor III INSTIKI dan I Gusti Agung Indrawan, S.T., M.T Selaku Sekretaris Prodi TI INSTIKI

Wakil Rektor III INSTIKI, Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M juga menemui dan berbincang-bincang bersama kelima mahasiswa baru.

“Tadi kita sempat ngobrol bersama mereka lebih kepada bagaimana perkuliahan di INSTIKI, bagaimana nanti persiapan untuk perkuliahan. Sementara untungnya mereka sudah ada di Bali saat ini, mereka berkesempatan mempersiapkan diri untuk perkuliahan nanti,” jelasnya.

Campus Tour INSTIKI

Walaupun memiliki perbedaan budaya dan bahasa, ternyata tidak menyurutkan semangat kelima mahasiswa dari Kamboja ini untuk melanjutkan studi di jenjang S1. Malah dengan perbedaan ini mereka dapat belajar hal baru dari jurusan yang diambil hingga belajar kebudayaan Bali dan Indonesia. Begitu pula sebaliknya, mahasiswa INSTIKI yang lain dapat belajar budaya dari Kamboja.

“Mereka pasti harus adaptasi di INSTIKI terutama dari culture-nya. Nah, harapannya kita tidak hanya dari mahasiswa dari Kamboja aja yang belajar tentang budaya Indonesia dan Bali, tetapi mahasiswa kita nanti ngobrol sama mereka dan mahasiswa kita juga bisa belajar kebudayaannya di Kamboja juga,” harap Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M.

Campus Tour INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA