IDEASI 2023: Kompetisi Ide Bisnis INSTIKI Ciptakan Wirausaha Muda Kreatif!

IDEASI 2023: Kompetisi Ide Bisnis INSTIKI Ciptakan Wirausaha Muda!

Berinovasi membangun ide bisnis kreatif, inilah mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang berhasil memenangkan kompetisi IDEASI 2023!

Inkubator Bisnis (INBIS INSTIKI) sukses menggelar Kompetisi Ide Bisnis INSTIKI, IDEASI 2023 yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa aktif INSTIKI. Tepat pada Jumat (12/05/2023), telah diselenggarakan Ceremony IDEASI 2023 dengan agenda utama yakni presentasi ide bisnis oleh tiga besar peserta terbaik sekaligus diumumkannya para juara IDEASI 2023 bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Dalam sambutannya, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom selaku Direktur INBIS INSTIKI menyampaikan bahwa melalui kompetisi IDEASI ini akan membuka peluang baru bagi mahasiswa INSTIKI untuk kreatif membangun ide bisnis sedari bangku kuliah serta berkesempatan diinkubasi langsung oleh INBIS INSTIKI.

“Dari IDEASI ini kita mendapat 18 ide bisnis. Kemudian dari 18 ini kita pitching. Yang masuk ke pitching adalah 10 besar peserta dengan ide bisnis terbaik. Dan dari 10 ide bisnis ini dikerucutkan menjadi lima dan dikerucutkan kembali menjadi tiga besar terbaik,” jelasnya.

Tiga besar terbaik tersebut ialah Bali Mebanten yakni platform marketplace Banten di Bali, DisCount yaitu startup untuk ekosistem sampah makanan yang berkelanjutan, serta SBL ONLINE yakni kelas program pola hidup sehat dan berat badan berbasis aplikasi. Tiga besar ini berkesempatan mempresentasikan ide bisnis mereka yang disaksikan langsung oleh Wakil Rektor INSTIKI beserta jajaran, Dosen, serta mahasiswa INSTIKI. Berdasarkan hasil penjurian, didapatlah tiga juara dengan ide bisnis terbaik yang berhasil memenangkan kompetisi IDEASI, yaitu sebagai berikut:

Juara 1 Diraih oleh Fiqhan Arslayandi

Juara 1 diraih oleh Fiqhan Arslayandi dari jurusan TI-KAB dengan ide bisnis: DishCount

Juara 2 diraih oleh Wayan Yumara Pitudeska dari jurusan TI-KAB, Wayan Putra Adi Sanjaya dari jurusan TI-KAB, dan Putu Arya Aditya Mahardika jurusan TI-KAB dengan ide bisnis: Bali Mebanten

Juara 3 diraih oleh Ni Luh Trisna Kantina Dewi dari jurusan TI-KAB dengan ide bisnis: SBL ONLINE

Selamat kepada para juara! Juara tiga besar mendapatkan pendanaan modal bisnis dari INSTIKI dan berkesempatan meraih hibah di tingkat nasional. 10 ide terbaik dari mahasiswa INSTIKI akan langsung lolos MBKM Kewirausahaan dan mendapatkan pembinaan dari para mentor bisnis terkemuka.

IDEASI 2023

PENGUMUMAN LAINNYA