Hadirkan Praktisi, Kuliah Tamu Apple Developer Academy @UC Terselenggara di INSTIKI

Sambutan Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T Selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika INSTIKI

Selasa (09/05/2023), telah terselenggara Kuliah Tamu Apple Developer Academy @UC dengan mengangkat tema “Pengembangan Apps Berbasis Machine Learning di Apple Ecosystem” bertempat di Aula Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Acara diawali dengan sambutan Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika INSTIKI yang sekaligus membuka digelarnya acara Kuliah Tamu ini.

Dalam sambutannya, Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para praktisi yang telah hadir ke kampus INSTIKI untuk berbagi pengetahuan sekaligus pengalaman sesuai dengan tema yang diangkat.

“Machine Learning merupakan sebuah teknologi yang saat ini sangat trending di tengah perkembangan Artificial intelligence. Mari kita semua mendengarkan bersama-sama narasumber praktisi yang sangat ahli di bidangnya dari Apple Developer Academy, di sini kita dapat belajar bersama dari ahlinya,” pesannya kepada civitas akademika INSTIKI yang hadir pada Kuliah Tamu ini.

Rachmat Kukuh Rahadiansyah, S.Kom., M.MT

Dengan membahas tema yang sedang trending belakangan ini, diundang langsung Rachmat Kukuh Rahadiansyah, S.Kom., M.MT sebagai guest lecture. Ia merupakan seorang Dosen sekaligus Senior Software Development Learning Facilitator di Apple Developer Academy @UC dengan keahlian iOS Development, Swift 4, Machine Learning, dan Augmented Reality. Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi Lead Software Developer di Merpati Maintenance Fasility.

Rachmat Kukuh Rahadiansyah, S.Kom., M.MT menjelaskan “Pengembangan Apps Berbasis Machine Learning di Apple Ecosystem” dengan sangat menarik dan mudah dimengerti. Mulai dari pengenalan awal Machine Learning, aplikasi yang telah dikembangkan, hingga sesi tanya jawab berlangsung dengan antusiasme positif peserta Kuliah Tamu.

Andi Setiawan Abadi, S.Kom., CHRA Sebagai Guest Speaker

Acara dilanjutkan oleh Andi Setiawan Abadi, S.Kom., CHRA sebagai guest speaker. Ia merupakan Manager Operasional Apple Developer Academy @UC, menyampaikan tentang akademi pengembangan diri yang diadakan langsung oleh Apple yakni Apple Developer Academy @UC.

Telah dibuka kembali Apple Developer Academy @UC “Get a Headstart Now on Your Career!”, program ini terbuka bagi seluruh mahasiswa INSTIKI untuk mengembangkan keahlian di bidang koding, desain, serta keahlian profesional lainnya dengan fasilitas lengkap yang akan diperoleh. Informasi tentang Apple Developer Academy @UC “Get a Headstart Now on Your Career!” dapat diakses melalui https://appledeveloperacademy.uc.ac.id/

Hadir Langsung Praktisi, Kuliah Tamu Apple Developer Academy @UC Terselenggara di INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA