SINFEST KIRAMEKU 2023: Semarak Japanese Festival di Bali ini Menyita Perhatian!

SINFEST KIRAMEKU 2023: Semarak Japanese Festival di Bali Sukses Terselenggara!

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) INSTIKI Nihon Bunka sukses menyelenggarakan “SINFEST KIRAMEKU 2023”, festival kebudayaan Jepang di Bali yang menyita perhatian banyak orang, Minggu (30/04/2023 bertempat di LPP RRI Denpasar. Festival ini menjadi salah satu festival yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta budaya Jepang di Bali!

“Kirameku Hibana Ga Yozora O Terasu” menjadi tema yang diangkat dalam SINFEST KIRAMEKU 2023 yang bermaknakan bahwa sekecil apapun kilauan cahaya itu, tetap dapat menerangi gelapnya langit malam. Layaknya sebuah harapan kecil yang memberikan dampak yang luar biasa.

Festival ini menyelenggarakan empat kompetisi bergengsi mulai dari Fan Art Competition, J-Song Cover Competition, Cosplay Competition, hingga Fun Dubbing Competition yang sekaligus menjadi sebuah ajang berkompetisi dan wadah kreatifitas bagi generasi muda dalam mengekspresikan diri. Dengan penjurian yang ketat yang telah berlangsung sejak Maret 2023, terpilihlah para juara dari setiap kompetisi yang berhasil diraih oleh:

Juara J-Song Cover Competition:

Juara 1 diraih oleh Felisia Divina Jesse Umbas
Juara 2 diraih oleh Aisa Asmaraningrat
Juara 3 diraih oleh Komang Tri Bintang Kartika

Juara Fun Dubbing Competition:

Juara 1 diraih oleh Mary
Juara 2 diraih oleh Gabriella Cesiovi Ayu Advenia
Juara 3 diraih oleh Munaihah Sholihah

Juara Fan Art Competition:

Juara 1 diraih oleh Anak Agung Gde Raka Wiadi Netera
Juara 2 diraih oleh Nyoman Prabaswara Pandhita
Juara 3 diraih oleh Munaihah Sholihah

Juara Cosplay Competition:

Juara 1 diraih oleh uwutopia
Juara 2 diraih oleh PT. kecewa berat
Juara 3 diraih oleh terserah

SINFEST KIRAMEKU 2023 di Kampus Swasta Terbaik di Bali – INSTIKI

Semarak festival ini diawali dengan penampilan JSong Cover, Dimensional Band, Lomba Quiz Weebo, dilanjutkan dengan penampilan spesial dari guest star Nonaruna, Ken Kazuto, dan Bagas HC, penampilan dari Cosplay Competition, Cost Walk Showcase, Thundermental, KNH 0048, pengumuman pemenang seluruh kompetisi, dan diakhiri dengan penampilan spesial dari Agen Muda 88. Festival ini berhasil mengumpulkan generasi muda penuh kreatifitas di Bali khususnya dalam minat yang sama yakni budaya Jepang dan berhasil melahirkan para juara dalam berbagai kompetisi SINFEST KIRAMEKU 2023.

SINFEST KIRAMEKU 2023

PENGUMUMAN LAINNYA