5 Perempuan Muda Inspiratif yang berhasil Sukses dengan Cara yang Beda!

5 Perempuan Muda Inspiratif yang berhasil Sukses dengan Cara yang Beda!

Jumat, 21 April 2023 menjadi hari penting untuk memperingati Hari Kartini. Sebuah hari untuk menghormati penjuangan Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan antara laki-laki dengan perempuan khususnya dalam bidang pendidikan. Untuk memperingati hari ini, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia – kampus swasta terbaik di Bali akan membahas “5 Perempuan Muda Inspiratif yang berhasil Sukses dengan Cara yang Beda”. Siapa sangka, perempuan-perempuan bertalenta ini dapat meraih kesuksesan dengan cara yang berbeda dan tentunya tak terhalang oleh gender.

Alamamda Shantika

Alamamda Shantika (Sumber: cnnindonesia.com)

Alamanda Shantika adalah seorang Founder dan Presiden Direktur Binar Academy yang juga mantan Vice President of Product di Go-Jek saat sebelum ia merintis sekolah coding dengan konsep akademi tempat anak-anak bisa belajar tentang coding secara gratis. Sedari kecil, ia sudah mempunyai ketertarikan pada matematika, bahkan coding. Ia adalah salah satu dari sekian perempuan yang sukses berkarir di bidang teknologi.

Erika Si Pelukis

Erika Si Pelukis (Sumber: kuyou.id)

Siapa yang tidak kenal Erika Richardo atau akun TikTok @erikarichardo yang telah tembus 11 juta followers. Sebagai konten kreator, Erika memang secara konsisten membuat konten soal proses melukis yang ia lakukan. Menariknya, konten tersebut menjadi trik branding untuk bisnisnya yang bernama By Painters. Alhasil, dengan bakatnya sebagai pelukis dan berbisnis sedari muda, dia pun berhasil menginspirasi banyak anak muda. Ia juga banyak diundang sebagai narasumber hingga bintang tamu.

Naela Ali

Naela Ali Sebagai Penulis Buku Sekaligus Ilustrator dalam Buku-buku Karyanya (Sumber: instagram.com/naelaali)

Selanjutnya adalah Naela Ali atau biasa dipanggil ‘Nae’, seorang desainer grafis muda, ilustrator dan pebisnis lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual. Nae memadukan hobi dengan bisnis menjadi satu. Telah ada banyak karya yang dibuat olehnya seperti merilis art book berjudul Stories For Rainy Days Volume II yang merupakan lanjutan dari buku Stories For Rainy Days, ia juga merupakan owner dari Asobi, dan aktif mengadakan workshop “Summer Wasting Class”.

Nadhifa Allya Tsana Alias Tsana

Tsana (Sumber: suara.com)

Siapa bilang penulis nggak bisa sukses? Inilah Nadhifa Allya Tsana yang telah sukses menjadi seorang penulis muda yang karyanya digemari generasi Z. Ia lebih akrab dipanggil dengan nama Tsana, dan dikenal melalui nama pena-nya, Rintik Sedu. Ia telah menulis banyak novel, dan beberapa diantaranya diangkat ke layar lebar seperti Geez & Ann dan Kata. Selain jadi penulis, ia juga punya podcast dan YouTube lho!

Felicia Putri Tjiasaka

Felicia Putri Tjiasaka (Sumber: linkedin.com/in/felicia-putri-tjiasaka-cfa-19779a69/)

Felicia Putri Tjiasaka adalah seorang pengusaha muda, konten kreator yang berfokus pada edukasi tentang investasi bagi para anak muda dan merupakan pendiri Ternak Uang. Pada tahun 2015, ia mendapatkan penghargaan sebagai runner up dalam ajang DSB Asian Conference-Young Economist Stand Up 2015.

Ternyata gender tidak selamanya menghalangi mereka untuk berkarir dan meraih mimpi-mimpi mereka, kamupun bisa seperti mereka atau bahkan melebihi dari itu. Yuk, semangat meraih mimpi dan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia!

PENGUMUMAN LAINNYA