4 Style Ilustrasi, Jurusan Desain Komunikasi Visual Merapat!

4 Style Ilustrasi, Jurusan Desain Komunikasi Visual Merapat!

Dalam bidang desain, ilustrasi merupakan salah satu elemen penting untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan. Civitas INSTIKI – kampus desain terbaik di Bali, sudahkah kamu menentukan style ilustrasimu? Inilah empat jenis style ilustrasi yang dapat kamu coba!

Big and Bold Illustration

Big and Bold Illustration (Sumber: imaginarycloud.com)

Syle yang pertama adalah big and bold illustration. Stule ini terdiri dari garis-garis minimalis, shape yang besar, berwarna-warni, sekaligus berani. Kamu pernah coba?

3D Illustration

3D Illustration (Sumber: behance.net)

Seperti namanya, style ini membetuk 3D alias mempunyai volume yang terkesan nyata seperti asli.

Psychedelic Illustration

Psychedelic Illustration (Sumber: wallup.net)

Terkesan unik, style ini biasanya dikelompokkan dalam kategori retro yang populer di tahun 60-70an. Citi khasnya mempunyai warna yang cerah, memiliki pila yang bervasiasi, dan maximalist.

Paper Cut Illustration

Paper Cut Illustration (Sumber: pinterest.com)

Seperti namanya, ilustrasi ini akan terlihat seakan-akan terbuat dari kumpulan kertas-kertas berbagai corak yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk kesatuan ilustrasi yang unik.

Selain empat style ilustrasi di atas, sebenarnya masih banyak style-style lainnya yang dapat kamu pilih untuk menjadi pilihan style-mu ataupun menjadi inspirasi kamu dalam berkarya.

Ingin mengembangkan bakat di bidang ilustrasi? Belajar otodidat ternyata tidak sepenuhnya cukup lho, inilah pentingnya menempuh pendidikan formal. Di era modern ini, telah banyak kampus yang menawarkan kualitas pendidikan yang dapat diacungi jempol. Bagaimana tidak, kamu tidak hanya belajar teori namun juga diajarkan praktik secara langsung sehingga lebih siap berkarir secara profesional di dunia kerja yang sesungguhnya. Kuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menjadi solusi terbaik untuk meraih karir profesional impian karena di INSTIKI terdapat jurusan S1 DKV yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional!

PENGUMUMAN LAINNYA