4 Rekomendasi Film yang Bikin Kamu Makin Kreatif

Kreatifitas ternyata bisa diasah melalui berbagai kegiatan yang asik lho, civitas INSTIKI. Salah satu aktifitas itu adalah dengan menonton film!

Inilah empat rekomendasi film yang dapat menjadi sumber inspirasi sekaligus membuatmu semakin kreatif. Yuk kita bahas bersama kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI).

Soul (2020)

Soul (Sumber: google.com)

Film animasi yang diproduksi oleh Pixar ini mengisahkan seorang musisi jazz bernama Joe Gardner yang mencoba menemukan arti hidupnya setelah mengalami sebuah kecelakaan. Film ini mengambil tempat di New York City dan alam baka, serta menampilkan musik jazz yang indah. “Soul” mengajarkan bagaimana menghadapi situasi sulit seperti ketika sesuatu yang kita inginkan tidak tercapai, tentunya film ini secara tidak langsung mengajarkan tentang kreatifitas.

Induk Gajah (2023)

Induk Gajah (Sumber: imdb.com)

Kisah perjodohan Batak yang kental akan komedi ini siap membuatmu tertawa lepas, namun dapat menampilkan hubungan hangat love-hate relationship antara ibu dan anak. Uniknya, Induk Gajah merupakan kisah nyata kehidupan seorang jurnalis bernama Iragita Sembiring bersama ibunya yang single parent.

The Trial of the Chicago 7 (2020)

The Trial of the Chicago 7 (Sumber: amazon.co.uk)

Film ini menceritakan kisah nyata dari tujuh aktivis anti-perang yang didakwa dengan konspirasi dan kerusuhan saat mereka memprotes perang Vietnam pada tahun 1968. Film The Trial of the Chicago 7 menunjukkan betapa pentingnya hak asasi manusia dan kebebasan berekspresi dalam mengejar keadilan. Film ini menginspirasi kita untuk berbicara dengan suara kita sendiri, bahkan ketika banyak yang berusaha untuk membungkam kita.

Minari (2020)

Minari (Sumber: imdb.com)

Film Minari mengisahkan seorang keluarga Korea-Amerika yang pindah ke Arkansas pada tahun 1980-an untuk memulai kehidupan baru. Keluarga ini memutuskan untuk membangun kebun sayur kecil sebagai sumber pendapatan mereka. “Minari” menunjukkan kekuatan keluarga dan perjuangan untuk mengejar impian. Tak hanya itu, film ini juga mengajarkan pentingnya menjaga ikatan keluarga dan mengambil risiko dalam mengejar kebahagiaan.

Itulah film yang dapat menjadi sumber inspirasi yang hebat untuk meningkatkan kreativitas kamu. Rekomendasi film di atas mengajarkan tentang pentingnya mengejar tujuan, mempertahankan integritas, mengambil risiko, berbicara dengan suara kita sendiri, serta menjaga ikatan keluarga. Kamu dapat menonton film tersebut untuk menemukan inspirasi dan menemukan ide-ide baru yang akan memicu kreativitasmu. Temukan beragam informasi menarik dan edukatif lainnya dengan mengakses website Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

PENGUMUMAN LAINNYA