Ajak Siswa SMA/SMK Rancang Robot, HIMA-SK INSTIKI Gelar Workshop Road to ROBONEC 2023

Ajak Siswa SMA/SMK Rancang Robot, HIMA-SK INSTIKI Gelar Workshop Road to ROBONEC 2023

Himpunan Mahasiswa Program Studi Sistem Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-SK INSTIKI) mengadakan Workshop Road to ROBONEC 2023 yang betema “Develop Your Creativity In Robotic and Network Technology” pada Sabtu (08/04/2023) bertempat di kampus INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Tujuan diadakannya workshop ini yaitu mengajarkan siswa SMA/SMK/sederajat yang masih belum paham bagaimana Perancangan Robot Line Follower dan Perancangan Jaringan Menggunakan Cisco Paket Tracer. Ir. I Nyoman Buda Hartawan, S.Kom., M.Kom selaku narasumber dalam Workshop ini memberikan materi tentang “Merancang Jaringan dengan Cisco Packet Tracer”, sementara Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T.,M.T menyampaikan materi tentang “Membuat Robot Line Follower Sederhana”.

Workshop ini menyita perhatian banyak peserta karena tak hanya diajarkan teori saja, namun peserta juga diajak praktik secara langsung merancang robot hingga jaringan.

Workshop Road to ROBONEC 2023

Ketua Panitia, Putu Krisna Antara mengatakan bahwa acara ini telah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga dapat berjalan dengan maksimal. Acara ini merupakan rangkain kegiatan dari ROBONEC yang akan diselenggarakan di bulan Juni 2023.

Kadek Atma Epal Wijaya, salah satu peserta yang berasal dari SMA Negri 1 Kuta datang langsung ke kampus INSTIKI untuk mengikuti acara ini. Ia mengungkapkan bahwa saat mengikuti Workshop ini membuat pengetahuan dan wawasannya menjadi bertambah.

“Dari workshop ini kita mendapatkan pengetahuan lebih luas. Semoga kedepannya ilmu yang telah didapatkan hari ini bisa dikembangkan untuk masa depan,” ujarnya.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

Workshop Road to ROBONEC 2023

PENGUMUMAN LAINNYA