Tips & Tricks Cepat Dapat Kerja!

Tips & Tricks Cepat Dapat Kerja!

Civitas INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, siapa nih pengen cepat mendapatkan pekerjaan walaupun belum lulus kuliah?

Mencari pekerjaan memang susah-susah gampang dan terbilang sangat menantang, terutama di tengah persaingan yang sangat ketat di dunia kerja saat ini. Namun, dengan menerapkan tips dan trik dari INSTIKI ini, kamu dapat meningkatkan peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan dengan lebih cepat. Berikut adalah beberapa tips dan trik cepat untuk mendapatkan pekerjaan!

Buat CV yang Menonjol

CV atau curriculum vitae kamu adalah salah satu elemen penting dalam mencari pekerjaan yang kamu inginkan. Pastikan CV kamu mencerminkan keterampilan dan pengalamanmu yang relevan dengan pekerjaan yang kamu lamar.

Perluas Relasi

Relasi adalah aset penting dalam mencari pekerjaan. Perluaslah relasimu misalnya dengan mengikuti organisasi ataupun komunitas.

Aktif di Media Sosial

Media sosial dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk memperluas jaringanmu dalam mencari pekerjaan. Pastikan profil media sosialmu mencerminkan citra profesionalmu dan selalu siap menerima peluang pekerjaan baru. Bergabunglah dengan grup industri, ikuti perusahaan impiannmu, ataupun akun lowongan pekerjaan di LinkedIn, Facebook, ataupun di Instagram untuk mendapatkan informasi terbaru tentang lowongan pekerjaan.

Pelajari Skill Baru

Selalu berusaha untuk meningkatkan skill agar relevan dengan dunia kerja saat ini. Ikuti kursus atau pelatihan untuk belajar keterampilan baru dan tambahkan sertifikasi baru ke CVmu. Ini akan meningkatkan peluang untuk diterima di perusahaan yang kamu inginkan.

Lakukan Riset tentang Perusahaan yang Kamu Ingin Lamar

Sebelum mengajukan lamaran kerja, lakukan riset tentang perusahaan yang kamu inginkan. Pelajari misi, visi, dan nilai-nilai perusahaan serta produk atau layanan yang ditawarkan. Ini akan membantumu mempersiapkan jawaban yang tepat ketika wawancara kerja.

Aktif Kirimkan Lamaran

Kirimkan lamaranmu perusahaan yang kamu inginkan dan tunjukkan minatmu untuk bergabung dengan mereka. Ini dapat meningkatkan peluangmu untuk diterima meskipun mereka tidak memiliki lowongan pekerjaan yang tersedia saat ini.

Siapakan Diri untuk Mengikuti Wawancara

Wawancara kerja adalah kesempatan bagi kamu untuk menunjukkan skill dan kepribadianmu kepada perusahaan. Bersiaplah dengan baik dengan menjawab pertanyaan umum dan khusus yang mungkin diajukan selama wawancara. Pastikan kamu tampil profesional, teratur, dan percaya diri saat bertemu dengan pihak perusahaan.

Itulah tips & tricks agar kamu dapat mendapatkan pekerjaan dengan cepat walaupun belum lulus kuliah!

PENGUMUMAN LAINNYA