Wisuda XXI: Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI Cetak 405 Sarjana Komputer

Wisuda XXI: Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI Cetak 405 Sarjana Komputer

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali menyelenggarakan Wisuda XXI INSTIKI, Selasa (04/04/2023) bertempat di The Westin Resort Nusa Dua, Bali.

Sejumlah 405 wisudawan INSTIKI yang terdiri dari 383 wisudawan dari program studi Teknik Informatika dan 22 wisudawan dari program studi Sistem Komputer secara resmi diwisuda dan berhasil menyandang gelar Sarjana Komputer.

Rangkaian acara Wisuda XXI INSTIKI dimulai dengan Pembukaan, Sambutan dari I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI, Sambutan dari Dr. Ir. I Gusti Lanang Bagus Eratodi, S.T., M.T., IPU., ASEAN.Eng selaku Kelapa LLDIKTI Wilayah VIII yang pada kesempatan ini diwakilkan, Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T.

Sambutan I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T

Dalam sambutannya, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI menyampaikan ucapan selamatnya kepada 405 wisudawan INSTIKI karena telah berhasil meraih gelar Sarjana Komputer, menjadi sarjana unggul dan berkompetensi.

“Hari ini kami keluarga besar Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia dengan penuh kebanggaan, dengan penuh sukacita tentunya berhasil meluluskan wisudawan sebanyak 405 orang,” jelasnya.

“Ini merupakan wujud tanggung jawab INSTIKI kepada pemerintah, bangsa, dan negara dan tentunya tanggung jawab kepada orang tua atau wali dari wisudawan kami. Di mana 3,5 tahun yang lalu, 4 tahun yang lalu mereka mempercayakan kepada kami, menitipkan bagaimana supaya menjadi sarjana yang profesional, berkualitas, dan tentu memiliki attitude yang sangat luar biasa sehingga hari ini tantangan itu, tanggung jawab itu bisa kami jawab dengan mereka mampu meraih gelar Sarjana Komputer,” lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan Wisudawan. Tak hanya memberikan apresiasi kepada seluruh wisudawan karena telah berhasil meraih gelar Sarjana. Di momen yang istimewa ini, INSTIKI-pun memberikan apresiasi terbaiknya kepada wisudawan terbaik dan berprestasi. Wisudawan Berprestasi diraih oleh Putu Agus Ardina Saputra, S.Kom, Wisudawan dengan Karya Tugas Akhir Terbaik di program studi Sistem Komputer diraih oleh Febri Jaya Mahendra, S.Kom, Wisudawan dengan IPK Tertinggi di program studi Sistem Komputer diraih oleh I Made Nesa Wiraguna, S.Kom, Wisudawan dengan Karya Tugas Akhir Terbaik di program studi Teknik Informatika diraih Putu Andy Novit Pranartha, S.Kom, Wisudawan dengan IP Tertinggi di program studi Teknik Informatika diraih oleh I Dewa Gede Ari Oka, S.Kom.

Wisuda XXI INSTIKI

Sambutan dari Wakil Wisudawan Terbaik menjadi acara selanjutnya, lalu disambung dengan Pembacaan Janji Wisudawan, Penyerahan Kelulusan Kepada Ikatan Keluarga Alumni INSTIKI, dan diakhiri dengan Penutupan.

I Made Nesa Wiraguna, S.Kom menyita perhatian banyak orang lewat sambutan yang ia sampaikan mewakili seluruh wisudawan INSTIKI.“Hari ini dengan bangga saya mewakili teman-teman semua untuk berada di podium ini menyampaikan rasa terima kasih tepat pada Wisuda Periode XXI ini.”

“Teman-teman wisudawan, hari ini kita semua merayakan pencapaian besar dalam menyelesaikan pendidikan dan mulai babak baru dalam hidup kita. Saya ingin mengambil kesempatan ini mewakili teman-teman wisudawan untuk berterima kasih kepada Bapak Rektor, Bapak dan Ibu Dosen, serta Staf INSTIKI, teman dan sahabat, dan semua yang telah memberikan dukungan,“ lanjutnya.

“Sekarang kita telah memasuki babak baru dalam hidup mengingatkan bahwa ilmu pengetahuan dan pengalaman tidak hanya sampai di sini saja karena motto kita adalah ‘menjadi dan memberi’.”

“Setiap hari adalah kesempatan untuk belajar dan bertumbuh sebagai individu yang lebih baik lagi. Saya yakin dan percaya sebagai lulusan INSTIKI yang ‘menjadi dan memberi’ tidak hanya akan berdampak pada diri kita sendiri melainkan juga mampu berdampak bagi masyarakat dengan berkarya dan berkontribusi,” tegasnya.

Wisuda XXI INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA