5 Perusahaan Besar yang Menggunakan Python Sebagai Bahasa Pemrogramannya

5 Perusahaan Besar yang Menggunakan Python Sebagai Bahasa Pemrogramannya

Python adalah bahasa pemrograman yang sangat populer dan serbaguna. Berbagai bidang mulai dari data science, machine learning, web development, dan masih banyak lagi menggunakan bahasa pemrograman ini. Karena itu, tidak mengherankan lagi jika banyak perusahaan besar dunia yang menggunakan Python dalam pengembangan produk mereka.

Kali ini, yuk bahas “5 Perusahaan Besar yang Menggunakan Python Sebagai Bahasa Pemrogramannya” bersama Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Instagram

Instagram, platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, dan Python adalah bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan aplikasi mereka. Mulai dari pengolahan gambar dan video, serta untuk pengembangan sistem rekam jejak pengguna menggunakan bahasa pemrograman ini.

Google

Google adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, dan Python adalah bahasa pemrograman yang sering digunakan dalam pengembangan produk mereka. Beberapa produk Google yang menggunakan Python antara lain YouTube, Google Maps, dan Google Search. Google juga merupakan salah satu kontributor terbesar dalam pengembangan bahasa pemrograman Python.

Spotify

Spotify merupakan platform streaming musik yang lagi digandrungi banyak orang, apa kamu salah satunya civitas INSTIKI? Tahu nggak sih, kalau Python adalah bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan aplikasi mereka. Python digunakan untuk analisis data dan pengolahan data, serta untuk pengembangan fitur-fitur baru dalam aplikasi ini.

Dropbox

Dropbox ialah layanan penyedia data berbasis web yang dioperasikan oleh Dropbox, Inc, layanan ini juga menggunakan Python sebagai bahasa pemrograman yang digunakan dalam pengembangan produk mereka. Python digunakan untuk pengembangan sistem penyimpanan dan manajemen data, hingga pengembangan fitur-fitur baru dalam aplikasi.

Netflix

Netflix adalah layanan streaming yang menawarkan berbagai acara TV pemenang penghargaan, film, anime, dokumenter, dan banyak lagi. Layanan ini pun menggunakan Python. Python digunakan untuk analisis data, manajemen pengguna, dan pengembangan fitur-fitur baru dalam aplikasinya.

Demikianlah lima perusahaan besar yang menggunakan Python dalam pengembangan produk mereka. Ingin mempelajari Python lebih dalam lagi dan menjadi programmer handal? Kamu pengen jago coding? Salah satu cara terbaik untuk menguasai bahasa pemrograman salah satunya Python adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali.

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding, membentukmu menjadi sarjana expert jadi professional IT ataupun technopreneur. Program studi Teknik Informatika INSTIKI adalah program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di dunia kerja yang sesungguhnya. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA