Selenggarakan Kuliah Tamu, INSTIKI Undang Profesor dari Universitas Airlangga

Selenggarakan Kuliah Tamu, INSTIKI Undang Profesor dari Universitas Airlangga

Secara rutin mengundang dosen tamu berpengalaman untuk berbagi pengetahuan, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali menggelar Kuliah Tamu pada Kamis (16/03/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Acara diawali dengan sambutan dari Dr. I Ketut Sutarwiyasa, S.Sn., M.Si, Dekan Fakultas Bisnis dan Desain Kreatif INSTIKI dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. Suryani Dyah Astuti, S.Si., M.Si dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Airlangga yang menyampaikan tentang “Hidung Buatan Berbasis Larik Sensor Gas untuk Deteksi Dini Penyakit”.

Tak hanya itu, melalui kegiatan ini diselenggarakan pula Sosialisasi terkait pascasarjana hingga peluang kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua perguruan tinggi, INSTIKI dan Universitas Airlangga. Sejumlah 100 peserta Kuliah Tamu mulai dari dosen dan mahasiswa/i INSTIKI sangat antusias mengikuti acara ini.

Suasana Kuliah Tamu di Kampus INSTIKI – Kampus IT, Bisnis, dan Desain Terbaik di Bali dan Nusa Tenggara

“Jadi ada banyak perspektif yang bisa diambil dalam acara ini. Di sana itu kalau kita mau membuat sebuah penelitian gak harus ego di satu sektor saja. Misalnya kita fokus di IT, padahal ini bisa dikolaborasikan dengan orang yang ahli Fisika misalnya, Biologi, yang nantinya bisa membentuk menjadi satu kesatuan yang memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat,” kesan salah satu peserta Kuliah Umum yang juga merupakan dosen INSTIKI, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom.

“Tadi yang dijelaskan oleh Prof, mereka itu membuat satu alat yang diaplikasikan ke di berbagai kondisi. Itu bisa membuat pikiran kita lebih terbuka, bahwa kita itu gak hanya membuat alat, selesai, sudah. Tetapi bisa juga alat tersebut dimodifikasi, ditambahkan atau dikurangkan sesuai dengan masalah yang ada,” lanjutnya. Ia juga menyampaikan bahwa acara ini sangat seru dan Prof. Suryani menjelaskan materi dengan sangat asik.

Selenggarakan Kuliah Tamu, INSTIKI Undang Profesor dari Universitas Airlangga

PENGUMUMAN LAINNYA