Alumni Pulang Kampus Hadirkan Co-Founder PT Titik Awal Group!

Alumni Pulang Kampus Hadirkan Co-Founder PT Titik Awal Group!

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) secara rutin menyelenggarakan acara Alumni Pulang Kampus untuk memotivasi dan menginspirasi civitas akademika INSTIKI dalam meraih karir impiannya. Di awal tahun 2023 ini, Alumni Pulang Kampus kembali hadir dengan mengusung tema “Mulai Aja Dulu” pada Kamis (16/03/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Alumni INSTIKI, Muhammad Harun Gapif, S.Kom memjadi pembicara dalam Alumni Pulang Kampus ke-14 ini. Ia merupakan Co-Founder dari PT Titik Awal Group yang telah memiliki berbagai pengalaman dalam menapaki karirnya, seperti bekerja menjadi IT Assistant di PT Binery Exchange Indonesia serta menjadi Marketing and Production di PT Gipsi Perencanaan Acara.

Alumni Pulang Kampus “Mulai Aja Dulu”

“Bagaimana memulai suatu hal yang baru?” Tanya Harun kepada 60 audiens yang mengikuti acara ini. Ia menyampaikan bahwa tentu bukan hal yang mudah untuk memulai suatu hal baru, yang pasti selalu ada rasa takut dan tidak percaya diri.

Lantas, bagaimana caranya menghadapi rasa takut dan tidak percaya diri menghadapi suatu hal yang baru?

Untuk menjawab pertanyaan itu Ia lalu menyampaikan kiat-kiatnya, mulai dari mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum memulai, percaya kepada kemampuan diri sendiri, hajar semua rasa khawatir, dan berkumpul dengan orang-orang positif.

Tak hanya itu, Ia juga menjelaskan hal-hal yang perlu disiapkan sebelum lulus dari kuliah. Mulai dari perbanyak koneksi, memaksimalkan portofolio dengan membuat project sesuai dengan minat dan jurusan, organisasi hingga magang harus seimbang, dan harus aktif mengikuti kegiatan yang menambah ilmu dan skill seperti pelatihan ataupun kursus.

Dengan berlangsungnya acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan pengetahuan kepada civitas akademika INSTIKI dalam menggapai karir impian masa depan.

Alumni Pulang Kampus “Mulai Aja Dulu”

PENGUMUMAN LAINNYA