English Club INSTIKI Gelar EFECTION International Talkshow

English Club INSTIKI Gelar International Talkshow “Unlocking the Door to the International Opportunities”

Sabtu (11/03/2023), UKM English Club Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar acara EFECTION International Talkshow dengan tema “Unlocking the Door to the International Opportunities” bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Awal acara yang dimulai dengan sambutan dari Ketua Panitia, Wakil Rektor III INSTIKI oleh Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M sekaligus membuka acara International Talkshow ini, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Stephani S.L. Panu S.Tr.Par, Favorite Tourism Ambasador of NTT 2016 serta oleh Véronique Ficheux yang memiliki pengalaman lebih dari 15 tahun di Asia sebagai Speaker & Trainer.

Acara ini merupakan salah satu rangkain dari acara “EFECTION” yang pertama kali dilaksanakan oleh UKM English Club. Ketua panitia Teresa Hermin Mulyani Wuar mengatakan ”Acara ini dilaksanakan karena kami dari UKM English Club ingin berbagi tentang pentingnya Bahasa Ingris dalam skala internasional, terutama pentingnya Bahasa ingris dalam dunia karir“.

Sementara Wakil Rektor III INSTIKI, Ayu Gede Willdahlia, S.E., M.M menyampaikan bahwa bahasa Inggris merupakan suatu hal yang sangat penting untuk dikuasai terutama di era sekarang, tidak hanya di sekolah namun di dunia kerja, keterampilan berbahasa Inggris sangat diperlukan.

“Maka dari itu, saya harap dari terselenggaranya acara ini kita semua dapat mencoba dan mengaplikasikan ilmu-ilmu yang di dapat ke dalam kehidupan sehari-hari,“ jelasnya.

Stephani S.L. Panu S.Tr.Par dan Véronique Ficheux membagikan pengalamannya mengenai pentingnya bahasa Inggris untuk menunjang karir yang lebih baik terutama pada tingkat internasional. Terdapat dua poin penting dalam perbincangan ini yaitu, bagaimana cara kita beradaptasi atau membiasakan diri akan bahasa itu sendiri, karena setiap orang memiliki budaya dan gaya pengucapannya sendiri. Lalu bagaimana cara agar kita dapat berbicara dengan baik dalam bahasa Inggris.

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Pembicara

”Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk beradaptasi, tetapi dari saya agar cepat beradaptasi yaitu dengan mulai mencoba berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar. Cobalah untuk mulai berkomunikasi dengan bahasa yang baik atau sopan dan mudah dimengerti oleh orang-orang di sekitar kita,” jelas Véronique Ficheux.

“Cara terbaik agar dapat berbicara dengan baik dalam bahasa Inggris atau dalam bahasa lain tentunya dengan belajar. Belajar tidak harus dari sekolah atau les, tetapi dapat dilakukan dengan menonton film atau mendengarkan musik lalu cobalah untuk menerapkan di kegiatan sehari-hari seperti mulai menulis beberapa kosa-kata setiap harinya,” jelas Stephani S.L. Panu S.Tr.Par. Antusiasme positif peserta yang mengikuti International Talkshow ini sangat terasa disepanjang acara.

“Kami merasa sangat senang dan bangga karena dapat terpilih menjadi pembicara dalam acara International Talkshow ini dan kami juga beterima kasih kepada kampus INSTIKI karena telah mengundang kami dengan harapan pengalaman dan ilmu yang telah dibagikan dapat memotivasi peserta serta bermanfaat bagi seluruh peserta dalam pembelajaran dan karir masa depan,” kata Stephani S.L. Panu S.Tr.Par dan Véronique Ficheux.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA