INSTIKI Menjadi Kampus IT Terbaik di Bali Versi AD Scientific Index 2023!

INSTIKI Menjadi Kampus IT Terbaik di Bali Versi AD Scientific Index 2023!

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menjadi kampus IT terbaik di Bali yang telah berhasil meraih berbagai prestasi gemilang semenjak awal berdiri di tahun 2008. Tak hanya berkontribusi dalam dunia pendidikan, INSTIKI pun menjadi perguruan tinggi terkemuka yang selalu meningkatkan kualitas dan mutu dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya.

Di tahun 2023 ini, salah satu berita membahagiakan kembali hadir untuk civitas akademika INSTIKI. INSTIKI berhasil menjadi kampus IT di Bali yang masuk lima kategori peringkat dalam Indonesia Top 10.000 “AD Scientific Index 2023” World Scientist and University Rangking 2023, yang meliputi dalam kategori:

  • INSTIKI meraih peringkat 279 dalam kategori General Universities/Institutions in Indonesia Top 10.000.
  • INSTIKI meraih peringkat 157 dalam kategori Private Universities/Institutions in Indonesia Top 10.000.
  • INSTIKI meraih peringkat 27 dalam kategori Universities/Institutions Founded After 2010 in Indonesia Top 10.000.
  • INSTIKI meraih peringkat 62 dalam kategori Universities/Institutions Founded After 2000 in Indonesia Top 10.000.
  • Enam Dosen INSTIKI masuk dalam Indonesian Top 10.000 Scientists. Keenam dosen INSTIKI tersebut ialah:
  1. Ir. Ni Luh Wiwik Sri Rahayu G, S.Kom., M.Kom., IPM.
  2. I Gede Iwan Sudipa, S.Kom., M.Cs.
  3. Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T.
  4. Ketut Sepdyana Kartini, S.Pd., M.Si.
  5. I Nyoman Tri Anindia Putra, S.Kom., M.Cs.
  6. Ni Wayan Wardani, S.Kom., M.Kom.

AD Scientific Index sendiri adalah sistem pemeringkatan terpercaya untuk ilmuwan dan perguruan tinggi. AD Scientific Index merilis daftar universitas dan institusi terbaik berdasarkan skala global, regional, dan negara; serta ilmuwan terbaik. Sumber data dari AD Scientific Index adalah Google Scholar dengan atribut-atribut seperti, total h-index, i10 index, dan sitasi. Sedangkan untuk peringkat ilmuwan dinilai dari berbagai subjek antara lain Agriculture & Forestry, Arts, Design and Architecture, Business & Management, Economics & Econometrics, Education, Engineering & Technology, Social Sciences, dan lain sebagainya.

INSTIKI Meraih Peringkat 27 dalam Kategori Universities/Institutions Founded After 2010 in Indonesia Top 10.000 (Sumber: adscientificindex.com)

Dengan diraihnya peringkat ini menjadi kabar yang membahagiakan karena dari banyaknya kampus swasta berbasis IT di Bali, INSTIKI berhasil meraih peringkat teratas dan sejumlah enam Dosen INSTIKI berhasil masuk dalam 2023 Indonesian Top 10.000 Scientists. Melalui bertambahnya prestasi yang diraih oleh INSTIKI maupun civitas akademikanya, menambah deretan prestasi gemilang yang membuktikan INSTIKI semakin unggul dalam memberikan pendidikan terbaik bagi generasi muda serta pengembangan riset dalam berbagai bidang yang semakin berkualitas.

INSTIKI sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia akan terus mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Prestasi ini diharapkan dapat terus meningkat di tahun selanjutnya dan menambah semangat civitas akademika INSTIKI untuk terus bertumbuh menjadi lebih baik lagi.

Kampus INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA