Kenapa Kamu Harus Menguasai Python?

Kenapa Kamu Harus Menguasai Python?

Python adalah bahasa pemrograman yang sangat populer dalam beberapa tahun belakangan ini. Bahasa ini sangatlah fleksibel dan memiliki banyak kegunaan dalam berbagai bidang seperti data science, machine learning, web development, dan masih banyak lagi. Walaupun banyak kegunaannya, sebenarnya apa alasan mengapa kamu harus mengausai bahasa pemrograman Python?

Python Mudah Dipelajari

Salah satu alasan utama mengapa kamu harus menguasai Python adalah karena bahasa ini mudah dipelajari. Python memiliki sintaks yang jelas dan sederhana sehingga membuatnya lebih mudah dipahami dibandingkan dengan bahasa pemrograman lain seperti C++ atau Java. Bahkan, Python sering digunakan sebagai bahasa pemrograman pertama bagi para pemula.

Python Sangatlah Populer

Python merupakan bahasa pemrograman yang sangat populer di dunia. Dilansir menurut survei dari Stack Overflow, Python adalah bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan di dunia pada tahun 2020. Banyak perusahaan besar seperti Google, Facebook, Instagram, hingga Spotify menggunakan Python sebagai pengembangan produk mereka lho, civitas INSTIKI!

Digunakan di Berbagai Bidang!

Dapat dikatakan Python adalah bahasa pemrograman yang sangat serbaguna. Bahasa ini dapat digunakan dalam berbagai bidang seperti data science, machine learning, web development, dan banyak lagi. Python juga memiliki banyak pustaka dan framework yang memudahkan dalam mengembangkan aplikasi.

Selalu Berkembang dengan Pesat

Python akan terus berkembang dan ditingkatkan seiring dengan berjalannya waktu. Setiap tahun, ada versi terbaru dari Python yang dirilis dengan fitur-fitur baru untuk peningkatan kinerja. Jadi, dengan menguasai Python, kamu akan selalu up-to-date dengan teknologi terbaru.

Membantumu Memulai Berkarir di Bidang Teknologi

Dalam perusahaan-perusahaan besar berbasis teknologi, orang-orang yang menguasai bahasa pemrograman Python sangatlah dicari perusahaan-perusahaan tersebut. Banyak perusahaan mencari kandidat yang memiliki keahlian dalam Python untuk mengisi posisi seperti data scientist, machine learning engineer, ataupun web developer.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu harus menguasai Python. Ingin mempelajari Python lebih dalam lagi dan menjadi programmer handal? Kamu pengen jago coding? Salah satu cara terbaik untuk menguasai bahasa pemrograman seperti Python adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali.

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding, membentukmu menjadi sarjana expert jadi professional IT ataupun entrepreneur. Program studi Teknik Informatika INSTIKI merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di lapangan. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA