7 Tips & Tricks Cepat Dapat Kerja!

7 Tips & Tricks Cepat Dapat Kerja!

Civitas INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali! Sudah lulus kuliah, sekarang waktunya mencari pekerjaan impian dan membangun karir!

Mencari pekerjaan bisa menjadi tugas yang menantang dan memakan waktu. Namun, ada beberapa tips agar kamu cepat mendapatkan pekerjaan impian. Inilah tips and tricks-nya!

Buat CV yang Menarik

CV adalah hal pertama yang akan dilihat HRD. Pastikan CV kamu menarik dan sesuai dengan posisi yang kamu lamar. Sertakan pengalaman kerja dan keterampilan yang relevan dengan posisi yang kamu inginkan. Selain itu, buat juga portfolio profesional kamu juga ya!

Jaringan

Jaringan dan berinteraksi dengan orang-orang di bidang yang sama bisa membantu kamu untuk menemukan peluang pekerjaan yang belum terbuka. Bergabunglah dengan organisasi atau kelompok profesional, perluas jaringanmu dengan berbagai kegiatan positif yang kamu ikuti.

Jangan Takut Mengirimkan Lamaran

Jangan ragu untuk mengirimkan lamaran kerja meskipun kamu belum sepenuhnya memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Lakukan riset tentang perusahaan dan posisi yang kamu lamar dan jelaskan bagaimana kamu bisa memberikan kontribusi positif bagi perusahaan.

Pelajari Bahasa Inggris

Jika kamu ingin melamar pekerjaan di perusahaan multinasional, kemampuan berbahasa Inggris menjadi bahasa yang wajib untuk dikuasai. Pelajari bahasa Inggris dengan baik untuk meningkatkan kemampuanmu dalam menulis surat lamaran, melakukan wawancara, dan berkomunikasi dengan rekan kerja yang berasal dari luar negeri.

Tingkatkan Skill

Tingkatkan keterampilanmu melalui kursus, pelatihan, atau sertifikasi yang relevan dengan bidang yang kamu minati. Ini akan membuat kamu lebih kompetitif di pasar kerja dan memberikan nilai tambah bagi perusahaan.

Gunakan Job Portal

Manfaatkan teknologi dengan menggunakan job portal berbagai aplikasi seperti JobStreet, LinkedIn, Indeed, atau Glassdoor untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasimu. Kamu bisa membuat profil profesional yang menarik dan menambahkan keterampilan yang kamu miliki sehingga HRD dapat menemukanmu dengan lebih mudah.

Jangan Menyerah

Terakhir, jangan menyerah meskipun kamu mengalami beberapa kali penolakan. Ingatlah bahwa mencari pekerjaan adalah proses yang memakan waktu dan membutuhkan ketekunan. Teruslah mencari dan tingkatkan kemampuanmu sehingga kamu bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Itulah beberapa tips cepat dapat kerja yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan peluangmu dalam mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Selalu optimis dan teruslah belajar serta meningkatkan diri. Semangat civitas INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA