INSTIKI Gelar Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, PKM, & Publikasi Ilmiah 2023!

INSTIKI Gelar Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, PKM, & Publikasi Ilmiah 2023!

Direktorat Riset dan dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) berkolaborasi bersama Direktorat Pengembangan Tenaga Pendidik & Kependidikan (DPTPK) Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Publikasi Ilmiah Tahun 2023 serta Sosialisasi Hibah Internal Perguruan Tinggi pada Jumat (24/02/2023) sampai dengan Sabtu (25/02/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

“Dalam rangka meningkatkan motivasi para dosen untuk meneliti dan mengabdi, DRPM berkerja sama dengan DPTPK telah berupaya menyelenggarakan kegiatan pelatihan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan kembali produktivitas dosen dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, maka diselenggarakan Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Publikasi Ilmiah Tahun 2023,” jelas Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs selaku Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat INSTIKI.

Berlangsung selama dua hari berturut-turut, acara ini mengundang secara langsung tiga narasumber berpengalaman dengan peserta yang diikuti oleh Bapak dan Ibu Dosen INSTIKI.

Antusiasme Bapak dan Ibu Dosen INSTIKI Mengikuti Workshop Strategi Penyusunan Proposal Penelitian, PKM, & Publikasi Ilmiah 2023

Jumat (24/02/2023), acara diawali dengan sambutan Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T sekaligus membuka Workshop dan Sosialisasi ini. Dilanjutkan dengan pemaparan materi “Strategi Penyusunan Proposal Penelitian” oleh Yan Watequlis Syaifudin, S.T., M.MT., Ph.D dari Politeknik Negeri Malang, dilanjutkan oleh Dr. I Made Agus Wirawan, S.Kom., M.Cs dari Universitas Pendidikan Ganesha dengan menyampaikan materi “Strategi Publikasi Ilmiah”.

Di hari kedua Sabtu (25/02/2023), “Strategi International Grants” menjadi topik menarik yang dibahas, lalu disambung dengan materi “Strategi Penyusunan Proposal PKM” oleh Dr. Ida Bagus Putu Mardana, M.Si dari Universitas Pendidikan Ganesha, “Pusat Studi” oleh Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom selaku KA Departemen Pengelolaan Pusat Studi INSTIKI, dan diakhiri dengan “Sosialisasi Hibah Internal” disampaikan oleh Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs selaku Direktur Riset & Pengabdian Masyarakat INSTIKI.

“Sosialisasi Hibah Internal” Disampaikan oleh Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs

“Setelah mengikuti sampai sesi kedua ternyata banyak insight yang saya dapat, salah satunya ternyata Literatur Review yang kita lakukan bisa kita publish ke Jurnal Internasional Bereputasi, dan Litertatur Review itu tidak selalu harus membandingkan hasil penelitian satu dengan penelitian lainya, menemukan limitasi dari penelitian sebelumnya bisa menjadi ide baru untuk melakukan penelitian lanjutan yang mungkin bisa akan menjadi novelty dari penelitian kita,” ucap salah satu peserta Workshop, I Gede Totok Suryawan , S.Kom., M.T.

“Pokoknya bagus banget acaranya terima kasih kepada narasumber dan teman-teman DRPM dan DPTPK sudah mengadakan acara yang penuh makna ini,” tutupnya.

PENGUMUMAN LAINNYA