Teknologi Inovasi Ciptaan Civitas INSTIKI Tampil dalam DTIK Festival 2023

Teknologi Inovasi Ciptaan Civitas INSTIKI Tampil dalam DTIK Festival 2023

Berbalut kreatifitas seni dan budaya, teknologi inovasi ciptaan civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali tampil dan menyita banyak perhatian dalam DTIK Festival Tahun 2023 pada Senin (27/02/2023) bertempat di Dharma Negara Alaya.

DTIK Festival Tahun 2023, sebuah wadah kreatifitas seni budaya dalam bidang teknologi merupakan rangkaian gelaran HUT ke-235 Kota Denpasar. Festival ini secara resmi dibuka oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E bersama dengan I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M, Wakil Wali Kota Denpasar.

Dalam kesempatan ini, civitas akademika INSTIKI kembali menampilkan karya-karya inovasi teknologinya. “INSTIKI menampilkan karya-karya inovasi yang dimiliki, salah satunya yang baru saja dicoba oleh Pak Wali Kota, yaitu SciYoga. Ini adalah sebuah inovasi dari civitas INSTIKI yang mampu membaca gelombang otak. Aplikasi ini dapat mengukur tingkat stress sampai konsentrasi seseorang,” jelas Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom, Direktur Inkubator Bisnis INSTIKI.

Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E Mencoba SciYoga

“Ini tadi paling lama sih Pak Wali Kota berkunjung ke stand INSTIKI. Beliau sangat excited dengan SciYoga. Karena Beliau ingin tahu keadaan Beliau, apakah sedang rileks atau sedang stress atau konsentrasinya sedang baik atau bagaimana. Nah akhirnya Beliau mencoba alat SciYoga ini,” lanjutnya

Selain itu, INSTIKI melalui Pusat Studi Digitalisasi Budaya Bali INSTIKI menampilkan salah satu karya terbarunya, yakni mengembangkan 3D Prasasti Baturan hingga Virtual Tour Bersejarah dengan tujuan melestarikan peninggalan bersejarah Desa & Pura Puseh Batuan lewat teknologi. Serta masih banyak lagi inovasi teknologi lainnya ciptaan civitas INSTIKI.

Teknologi Inovasi Ciptaan Civitas INSTIKI Tampil dalam DTIK Festival 2023

“Ini merupakan DTIK Festival yang kesekian kali yang diikuti oleh INSTIKI. Dari kami, semoga DTIK Festival ini semakin maju, semakin bagus, dan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” tutup Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom

DTIK Festival Tahun 2023 akan berlangsung mulai dari Senin (27/02/2023) sampai dengan Rabu (01/03/2023), jadi kamu mempunyai kesempatan untuk melihat dan mencoba secara langsung inovasi teknologi karya civitas INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

PENGUMUMAN LAINNYA