INSTIKI Got Talent Workshop: Latih Mahasiswa Jadi Ahli 2D Character Rigging & Animation

INSTIKI Got Talent Workshop: Latih Mahasiswa Jadi Ahli 2D Character Rigging & Animation

Direktorat Pengembangan Inovasi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menyelenggarakan INSTIKI Got Talent Workshop yang bertajuk “2D Character Rigging & Animation” pada Senin (20/02/2023) – Selasa (21/02/2023) bertempat di Laboratorium DKV/ I INSTIKI – kampus desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Workshop ini dimentori langsung oleh I Gede Adi Sudi Anggara, S.Kom., M.Sn yang merupakan Dosen INSTIKI, profesional 2D Animator & Ilustrator, sekaligus adalah Founder & Creative Director BOS Animation.

INSTIKI Got Talent Workshop

“Materi yang saya ajarkan berupa 2D character rigging dan animation. Isi materinya mengenai bagaimana fondasi rigging yang merupakan sebuah teknik dan metode pemasangan atau implementasi kerangka tulang (bone) pada karakter animasi, yang kemudian agar dapat digerakkan atau dianimasikan,” jelas I Gede Adi Sudi Anggara, S.Kom., M.Sn atau yang akrab dipanggil Pak Adi.

Setelah memberikan dasar teori mengenai rigging dan pengimplementasiannya pada karakter animasi 2D, peserta langsung diajak praktik langsung pemasangan kerangka tulang (bone) pada karakter animasi 2D, lalu digerakkan dan dianimasikan.

“Peserta sangat antusias mengikuti Workshop yang berjalan selama 2 hari ini, dibuktikan dengan hasil akhir berupa karakter animasi 2D hasil karya peserta yang sangat baik,” lanjutnya.

“Program INSTIKI Got Talent Workshop ini sangat keren dan bermanfaat sekali untuk mahasiswa INSTIKI tentunya, karena dapat menambah ilmu di luar kegiatan resmi belajar mengajar di lab atau di kelas. Semoga acara ini dapat melahirkan talenta-talenta muda INSTIKI yang siap bekerja dan bersaing di dunia industri kreatif, salah satunya adalah animasi,” tutupnya.

INSTIKI Got Talent Workshop

PENGUMUMAN LAINNYA