Bumilangit Goes to INSTIKI, Gelar Workshop Edukasi Seputar Dunia Kreatif & Komik!

Bumilangit Goes to INSTIKI, Gelar Workshop Edukasi Seputar Dunia Kreatif & Komik!

Tepat pada Senin (20/02/2023), HUION ID bersama Bumilangit dalam acara “Bumilangit Goes to Campus” hadir langsung ke kampus Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), menyelenggarakan acara Workshop Edukasi dengan menghadirkan para profesional dalam dunia kreatif dan komik!

Bumilangit sendiri ialah rumah bagi 1.200+ karakter superhero Indonesia paling populer seperti Gundala, Virgo, hingga Sri Asih. Bagi kamu pecinta komik, pasti sudah akrab banget dengan karakter superhero ini!

Acara ini dihadiri langsung oleh I Gede Adi Sudi Anggara, S.Kom., M.Sn selaku Sekretaris Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) INSTIKI sekaligus dosen INSTIKI, I Wayan Sudiarsa, S.T., M.Kom, I Made Marthana Yusa, M.Ds, dan Putu Satria Udyana Putra, S.Sn., M.Sn yang merupakan dosen INSTIKI, serta diikuti oleh mahasiswa/i INSTIKI.

Bumilangit Goes to Campus

Dunia kreatif dan komik menjadi bahasan menarik dalam Workshop ini. Eki yang merupakan Managing Editor Bumilangit membawakan materi tentang Intelectual Property, Transmedia, & Storytelling, serta Workshop Pembuatan Komik dipaparkan langsung oleh I Wayan Suma Bagia, ia adalah Coloring Artist di Bumilangit.

Workshop Pembuatan Komik oleh I Wayan Suma Bagia

“Workshop ini keren banget dan sangat bermanfaat bagi kita, terutama bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi DKV agar lebih mengenal bagaimana peluang IP (Intelectual Property) pada industri kreatif, serta mentransformasikan IP tersebut ke berbagai media seperti Film, Animasi, Toys, maupun Games. Selain itu, workshop ini juga mampu menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa/i INSTIKI, bahwa ternyata ada banyak superhero asli Indonesia seperti Gundala, Sri Asih, dan Virgo yang saat ini dikelola oleh Bumilangit,” jelas I Gede Adi Sudi Anggara, S.Kom., M.Sn

“Banyaknya IP (Intelectual Property) berupa karakter superhero Indonesia tersebut tentu saja menambah peluang Indonesia untuk bertarung dan bersaing di mancanegara, bahkan dapat bersanding dengan superhero luar negeri,” tutupnya.

Melalui Workshop edukasi ini diharapkan dapat mengembangkan wawasan sekaligus keahlian civitas akademika INSTIKI – kampus desain terbaik di Bali dalam berkecimpung di dunia kreatif seperti komik.

Workshop Pembuatan Komik

PENGUMUMAN LAINNYA