Guest Lecture & International MoU Signing: GLA University & INSTIKI Jalin Kolaborasi Internasional!

Dr. Dilip Kumar Sharma Menyampaikan Pemaparan Materi

Jumat (17/02/2023) telah terselenggara Guest Lecture & International MoU Signing bertempat di Ruang 210 Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Guest Lecture kali ini mengundang secara langsung Dr. Dilip Kumar Sharma yang merupakan Dekan International Relations and Academic Collaborations GLA University, India yang sekaligus adalah Profesor di Department of Computer Engineering & Applications, GLA University.

Mulai dari dasar machine Learning, arah perkembangan tren, hingga pengaplikasiannya dijelaskan secara tuntas oleh Dr. Dilip Kumar Sharma. Antusiasme tinggi para peserta yang diikuti oleh dosen dan mahasiswa INSTIKI terlihat ketika penyampaian materi hingga sesi diskusi berlangsung.

Sesi Diskusi dalam Guest Lecture

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU kerja sama antara GLA University yang diwakilkan oleh Dr. Dilip Kumar Sharma bersama dengan INSTIKI yang diwakili langsung oleh I Gede Andika, M.Kom selaku Koor Prodi Sistem Komputer INSTIKI, Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T selaku Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika INSTIKI, Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs selaku Direktur Riset & Pengabdian Masyarakat INSTIKI, dan Rektor INSTIKI I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T.

Guest Lecture & International MoU Signing: GLA University & INSTIKI Jalin Kolaborasi Internasional!

“MoU terjalin dalam bentuk kerja sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pada bidang akademik, INSTIKI menjalin kerja sama terkait dosen tamu, sharing knowledge, pengembangan kurikulum dengan GLA University,” jelas Dr. I Wayan Agus Surya Darma, S.Kom., M.T.

Tak hanya itu, INSTIKI bersama GLA University juga akan menjalin kolaborasi riset dan publikasi internasional.

“Dalam waktu dekat kami akan menindaklanjuti langkah ini agar bisa terjalin kolaborasi riset dan kolaborasi publikasi antara dosen INSTIKI dengan dosen GLA University,” tambah Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom.

“Mudah-mudahan dengan terjalaninnya kerja sama strategis dengan GLA University dapat menjadi peluang untuk meningkatkan kiprah dan semangat civitas INSTIKI dalam melakukan kolaborasi riset dan publikasi internasional,” tutupnya.

Melalui terjalinnya kolaborasi internasional ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas dan mutu INSTIKI sebagai kampus IT, bisnis, dan desain berkualitas di Bali sehingga dapat mewujudkan visi dan misi, serta menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

PENGUMUMAN LAINNYA