Upgrade Skill Jadi Ilustrator, HIMA-DKV INSTIKI Gelar Workshop CREASSION!

Upgrade Skill Jadi Ilustrator, HIMA-DKV INSTIKI Gelar Workshop CREASSION!

Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-DKV INSTIKI) sukses menggelar Workshop Creative Session (CREASSION) dengan tema “Become a Better Illustrator in 2023” pada Jumat (10/02/2023) bertempat di Kampus INSTIKI – kampus desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Terselenggaranya Workshop ini bertujuan untuk mengasah kreatifitas, meningkatkan skill mahasiswa/i DKV INSTIKI agar dapat menjadi ilustrator handal di tahun 2023 ini, sekaligus mengajak untuk mengeksplor dunia kreatif ilustrasi dan peluang kerja yang ada di dalamnya.

Peserta Praktik Secara Langsung dalam Workshop CREASSION

I Wayan Suma Bagia atau yang akrab dipanggil Suma menjadi narasumber dalam Workshop Creassion, ia merupakan colorist di Bumilangit Comics sekaligus menjadi Author @bhurloka_official. Tak hanya itu, Suma juga menjadi watercolour dan digital painter.

Salah satu hal penting yang ditekankan Suma ialah sebuah karya itu bukan sekadar gambar, tetapi karya adalah tentang apa yang digambar dan bagaimana menggambarnya. Ia juga banyak membahas dunia ilustrasi secara mendetail seperti teknik menggambar, pewarnaan, dan lain sebagainya.

Peserta Praktik Secara Langsung dalam Workshop CREASSION

Tak hanya belajar teori saja, peserta juga diajak untuk praktik secara langsung membuat ilustrasi. Antusiasme peserta sangat terasa disepanjang acara berlangsung.

“Acaranya menarik dan pastinya seru banget, dari awal saya diundang ke sini sampai sekarang semua dilakukan dengan tertata rapi seperti contact dengan panitia juga berjalan lancar, semua dipersiapkan dengan baik dan memberikan kesan seru karena tema yang diusung juga bagus untuk membantu teman-teman yang akan belajar dan berkarir di dunia ilustrasi di tahun 2023 ini,” jelas Suma.

“Semoga insight yang saya berikan bisa berguna bagi teman-teman semua,” lanjutnya.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

Workshop CREASSION

PENGUMUMAN LAINNYA