Tips Merawat Laptop untuk Performa yang Maksimal

Tips Merawat Laptop untuk Performa yang Maksimal

Civitas INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara! Kamu sering gonta-ganti laptop karena sering rusak atau bahkan lambat? Kini sudah waktunya kamu melakukan tips and tricks dari Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) agar laptopmu memiliki performa maksimal!

Install Antivirus

Virus dan malware bisa merusak performa laptop dan memperlambat sistem. Install antivirus yang bagus dan jalankan pemindai secara teratur.

Perbaharui Sistem Operasi

Salah satu hal yang penting untuk menjaga performa laptop kamu adalah secara berkala memperbaharui sistem operasi agar sistem operasi kamu tetap mutakhir.

Bersihkan Sampah dan File yang Tidak Diperlukan

Bayangkan saja, ketika laptopmu memiliki data yang full sampai file sampah yang tidak pernah dibersihkan, tentunya akan membuat laptopmu menjadi lemot. Oleh karena itu bersihkanlah secara berkala.

Jangan Terlalu Lama Nge-charge

Terlalu lama nge-charge bisa memperpendek umur baterai laptopmu. Gunakan daya yang pas dan jangan biarkan laptop terus terhubung ke stop kontak, apalagi ketika baterai sudah mencapai 100%, jangan biarkan terhubung ke stop kontak, segeralah dicabut.

Bersihkan Secara Rutin

Laptop yang dibiarkan berdebu dan dan kotor terutama dalam ventilasinya dapat mempengaruhi performa laptop, maka bersihkanlah secara teratur.

Itulah dia tips merawat laptop biar performanya tetap keren. Jangan lupa aplikasikan tips tersebut ya, biar laptopmu selalu punya performa yang maksimal!

PENGUMUMAN LAINNYA