Melihat Masa Depan Teknologi Digital di Indonesia Bersama Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI

Melihat Masa Depan Teknologi Digital di Indonesia Bersama Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI

Teknologi digital memegang peran dalam kehidupan kita saat ini. Dengan adanya teknologi, kita bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah dan efisien. Tak heran jika banyak orang yang memprediksi bahwa masa depan teknologi digital akan semakin berkembang dan mempengaruhi kehidupan kita.

Menurut data dari Statista, jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2020 mencapai lebih dari 200 juta jiwa. Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam penerapan teknologi digital. Para ahli juga memprediksi bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan.

Selain jumlah pengguna internet yang besar, ada beberapa sektor yang akan terus berkembang berkat teknologi digital, seperti e-commerce, finansial digital, dan health tech. E-commerce, misalnya, saat ini sudah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Berbagai produk dan jasa dapat ditemukan dan dibeli melalui internet. Finansial digital juga membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan finansial seperti transfer uang, pembayaran, dan investasi. Sementara health tech membantu masyarakat dalam memantau kesehatan dan mencari solusi kesehatan yang tepat.

Menurut Dr. Andi Ardiasto, seorang ahli teknologi digital, masa depan teknologi digital di Indonesia akan terus berkembang dan membantu memecahkan berbagai masalah yang ada. Ia juga menyatakan bahwa teknologi digital akan menjadi solusi bagi masalah yang berkaitan dengan aksesibilitas, efisiensi, dan inovasi.

Selain berbagai peluang itu, tak semua hal baik akan didapat dari teknologi digital. Ada beberapa masalah yang harus diatasi seperti masalah keamanan data, pencurian, dan lain sebagainya. Maka di sinilah peran ahli teknologi atau talenta-talenta digital di masa depan akan semakin diperlukan karena teknologi akan semakin berkembang seiring berjalannya waktu. Mulai dari programmer, system analyst, digital marketer, dan profesi lainnya memegang peranan penting.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan teknologi itu sendiri, satu hal yang dapat dipetik adalah Indonesia membutuhkan banyak talenta-talenta di bidang teknologi yang akan berperan penting di masa kini dan di masa depan.

Untuk menjadi talenta-talenta kreatif ini harus memiliki soft skill dan hard skill yang mumpuni, sehingga dapat bersaing di dunia kerja dan memberikan kontribusi sesuai dengan bidang yang ingin ditekuni. Lantas, bagaimana caranya? Berkarir dalam teknologi digital dapat diawali dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional dengan jurusan S1 Teknik Informatika, Sistem Kompuetr, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital.

PENGUMUMAN LAINNYA