Ajak Rancang Strategi Bisnis, HIMA-BD INSTIKI Sukses Gelar Workshop Bisnis Model Canvas!

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Memaparkan Materi Pada Workshop “Bisnis Model Canvas”

Himpunan Mahasiswa Program Studi Bisnis Digital Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-BD INSTIKI) sukses menggelar Workshop “Bisnis Model Canvas” pada Rabu (01/02/2023) bertempat di Aula INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Workshop ini diselenggarakan dengan tujuan agar mahasiswa/i INSTIKI dapat mengetahui fondasi dasar mengelola dan membangun sebuah bisnis dengan memanfaatkan bisnis model kanvas, serta agar dapat kreatif menangkap peluang dan ide saat membangun bisnis untuk menjadi creativepreneur sukses.

I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menjadi narasumber dalam Workshop ini yang memaparkan materi tentang “Business Model Generation”. Beliau juga menekankan saat memulai membangun bisnis harus memberanikan diri untuk untuk terjun langsung ke dunia bisnis itu sendiri.

Masing-masing Tim Merancang Model Bisnis dengan Model Bisnis Canvas

100 peserta dalam Workshop ini tak hanya menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber, melainkan juga praktek secara langsung merancang bisnis dengan model canvas bersama masing-masing tim. Empat tim yang menyelesaikan strategi bisnis paling cepat dan siap berkesempatan mempresentasikan model bisnis dan strategi mereka. Diakhir, dipilih tiga tim yang memiliki model bisnis terbaik.

Sesi Diskusi dalam Workshop “Bisnis Model Canvas”

Dengan diselenggarakannya Workshop ini diharapkan dapat membentuk generasi muda yang kritis dan kreatif menangkap peluang bisnis sehingga dapat menjadi creativepreneur sukses di kemudian hari, serta diharapkan ilmu yang disampaikan narasumber dapat menjadi bekal kepada mahasiswa/i ketika ingin membangun bisnis.

Penulis: UKM Jurnalistik dan Pers INSTIKI

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA