Indahnya Toleransi di Bali, Festival Imlek Bersama 2574 Dirayakan dengan Sukacita

Indahnya Toleransi di Bali, Festival Imlek Bersama 2574 Dirayakan dengan Sukacita

Bali, sebuah pulau yang terkenal dengan keindahannya dan kekayaan budayanya, kembali menunjukkan eksistensi toleransi yang dimilikinya. Festival Imlek Bersama 2574 yang diadakan pada tanggal 28-29 Januari 2023 di kota Denpasar, Bali merupakan bukti nyata dari keharmonisan antar umat beragama yang tinggi akan toleransi.

Festival Imlek ini mengangkat tema ‘Merajut Kebhinekaan Memperkuat Kerukunan’ berlangsung meriah di Kawasan Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung, Minggu (29/01/2023). Tak hanya diikuti oleh masyarakat Tionghoa saja, namun juga ikut dirayakan oleh berbagai suku dan agama lainnya. Mereka datang dari berbagai penjuru Bali hingga daerah lainnya untuk merayakan perayaan ini bersama-sama.

Festival Imlek Bersama 2574

Beragam pementasan turut menyemarakan festival ini, mulai dari penampilan Barong Sai, Liong, Wushu, Senam, hingga festival musik. Dalam kesempatan tersebut juga turut dilaksanakan penandatanganan Pataka Toleransi dan Kebhinekaan. Puncak perayaan Festival Imlek yang disebut menjadi yang terbesar di Bali yang turut dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Indahnya toleransi yang dimiliki masyarakat Bali dapat terlihat jelas melalui festival Imlek Bersama 2574 ini. Masyarakat Bali yang terkenal dengan keharmonisan dan kerukunannya, kembali menunjukkan eksistensi toleransi. Festival ini juga menjadi bukti bahwa perbedaan agama tidak harus menjadi batu sandungan dalam kehidupan sosial, tetapi justru dapat menjadi alasan untuk merayakan keberagaman dan kebersamaan.

Dengan indahnya toleransi yang ada di Bali ini, menjadi satu alasan yang membuat Bali banyak dipilih oleh calon mahasiswa untuk melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi. Salah satunya berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus swasta terbaik di Bali. INSTIKI adalah perguruan tinggi terkemuka yang berlokasi di pusat kota Denpasar yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional memiliki jurusan Sistem Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Digital Bisnis. Temukan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan dengan klik di sini.

PENGUMUMAN LAINNYA