4 Ide Passive Income bagi Desainer Grafis, Cocok untuk Mahasiswa!

4 Ide Passive Income bagi Desainer Grafis, Cocok untuk Mahasiswa!

Passive income adalah jenis penghasilan yang tidak dihasilkan secara langsung alias  tidak memerlukan keterlibatan aktif dari seseorang. Civitas INSTIKI, ternyata nggak hanya pebisnis ataupun investor saja yang dapat menghasilkan passive income lho!

Buat kamu para desainer grafis juga bisa mendapatkan passive income dengan cara yang mudah. Melalui hasil karyamu, penghasilan dapat terus berjalan namun kamu nggak harus datang ke kantor sebagai karyawan. Tips ini sangat cocok buat kamu yang sedang berkuliah. Bagaimana caranya? Simak artikel berikut ini!

Membuat Aset Vektor

Salah satu cara terbaik yang dapat kamu lakukan adalah mmebuat aset file vektor yang kemudian di upload ke platform online seperti Microstock seperti Creativemarket, Freepik, Envato Elements, Shutterstock, dan masih banyak lagi.

Buat Template yang Editable

Kamu dapat membuat template yang editable alias bisa di edit sendiri dengan mudah oleh pembeli. Seperti Template Sosial Media, mock up, logo, desain banner, cover buku, pamflet, dan lain sebagainya.

Tutorial Video atau E-Course

Kamu juga bisa berbagi tutorial seputar desain. Website yang bisa kamu gunakan untuk menjual tutorial yaitu mulai dari akun Instagram pribadi ataupun menggunakan marketplace yang sudah ada seperti halnya Skillshare, Udemy, Teachable, dan YouTube.

Membuat E-Book Desain

Mau buat video tutorial desain namun merasa kurang pede? kamu bisa mencoba alternatif lain dengan cara menulis dan membuat E-book semacam panduan untuk desain dan hasilnya hasilnya bisa kamu jual di Payhip, Amazon Kindle, dan Gumroad.

Gimana civitas INSTIKI? Sudah siap menghasilkan passive income sembari berkreatifitas? Cobain aja empat tips di atas.

PENGUMUMAN LAINNYA