5 Fakta Web Development yang Perlu Kamu Tahu!

5 Fakta Web Development yang Perlu Kamu Tahu!

Saat membangun sebuah web dengan performa yang ciamik untuk perusahaan serta berkesan bagi konsumen, kamu harus ingat beberapa hasil penelitian berikut supaya web yang kamu rancang dapat berjalan maksimal!

Pengusaha retail kehilangan $2,6 miliar setiap tahun akibat dari situs web yang lambat (bersumber dari Inside Design).

Sebuah website tentunya akan membantu perusahaan untuk memperkuat brand awareness mereka di kalangan para pengguna internet. Hal ini dapat diperoleh dengan website yang berkualitas. Dengan web yang berkualitas akan menunjang pendapatan perusahaan secara menyeluruh.

Dilansir dari Currati.com, 47% users mengharapkan maximum load time selama dua detik untuk sebuah situs web yang mereka buka.

Untuk menjalankan hal tersebut, kamu dapat melakukan beberapa hal ini, yaitu sebagai berikut:

1. Ketahui apa yang menyebabkan website menjadi lambat.
2. Optimasi gambar.
3. Optimasi HTTP Request.
4. Gunakan tema dan plugin dengan efektif dan tidak berlebihan.
5. Gunakan provider hosting terbaik.
6. Gunakan caching dan selalu perbarui CMS yang kamu gunakan.

Bersumber dari Statista, di tahun 2021, 31% penjualan pada retail e-commerce bersumber dari perangkat mobile. Kok bisa?

Potensi dari pasar mobile commerce ternyata meningkat dari tahun ke tahun. Data statistik ini dapat dimanfaatkan oleh web developer untuk merancang strategi yang efektif berdasarkan tren terbaru di pasar industri.

75% konsumen menilai kredibilitas sebuah perusahaan berdasarkan desain situs webnya (Sumber: Kinesis).

Seperti sebuah desain cafe yang instagramable, situs web-pun demikian. Tampilan desain web yang menarik akan meningktakan kredibilitas sebuah web. Bagaimana cara meraih hal ini?

1. Menggunakan domain berbayar
2. Menggunakan SSL Certificate
3. Menggunakan UI/UX yang baik
4. Mmeberikan konten yang berkualitas.

Bersumber dari Northumbria University, 46% konsumen membuat keputusan perihal kredibilitas sebuah situs web berdasarkan daya tarik visual dan estetika.

Ternyata, user interface memegang peranan penting dalam memenuhi harapan pengguna serta mendukung fungsi situs web secara efektif dan efisien. Tak hanya itu, Ul juga memiliki beberapa fungsi lain yang dapat memberikan manfaat bagi perusahaan. Berikut daftarnya:

1. Dapat meningkatkan penjualan perusahaan.
2. Mempercepat progres pertumbuhan bisnis.
3. Memberikan struktur informasi yang jelas dan mumpuni.
4. Meningkatkan kualitas visual di dalam situs ataupun aplikasi.

5 Fakta Web Development yang Perlu Kamu Tahu!

Jadi, apa rencanamu untuk meningkatkan performa website yang ingin kamu rancang?

Ketahui dasar-dasar dan fondasi pemrograman web sesuai standar dengan berkuliah di kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, yakni di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI memiliki program studi Teknik Informatika yang mempelajari seluk-beluk ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri, termasuk di dalamnya membahas secara mendetail mengenai web development. Pada program studi ini tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di lapangan. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA

Telusuri Artikel Lainnya