5 Kebiasaan untuk Menjadi Versi Terbaikmu di Tahun 2023!

5 Kebiasaan untuk Menjadi Versi Terbaikmu di Tahun 2023!

Salah satu harapan setiap orang di awal tahun pastinya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Namun untuk mencapai hal itu, dapat dikatakan susah-susah gampang. Nah, untuk mencapai harapan dan goals itu, yuk simak artikel berikut bersama kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Mulailah Percaya dengan Diri Sendiri

Sudah kenal diri sendiri belum? atau sudah tahu strength (kekuatan) yang kamu punya? Kalau belum, mulailah pelajari dan temukan yang menjadi kekuatannmu, ini akan membuatmu lebih percaya diri.

Punya Mindset yang Positif

Mindset kamu juga perlu diubah nih, civitas INSTIKI! Jika kamu selalu berpikir negatf terhadap apapun, itu tentu akan berdampak buruk untuk pribadimu. Jadi, mulailah kembangkan minset positif. Hal kecil seperti perbanyak self- talk positif, punya circle positif, dan lakukan hal positif bisa membuatmu semakin dekat dengan goals kamu.

Rancang SMART Goals

  • S untuk SPECIFIC: Buat pernyataan yang jelas tentang apa yang ingin dicapai.
  • M untuk MEASURABLE: Tetapkan angka untuk tujuan yang kamu tulis.
  • A untuk ACHIEVABLE: Bikin goals kamu menantang sehingga tetap bersemangat.
  • R untuk RELEVANT: Goals yang kamu buat sesuaikan dengan apa yang membuatmu merasa bahagia.
  • T untuk TIME BOUND: Tentukan tanggal dateline tercapainya goals kamu.

Stop Membandingkan Diri dengan Orang Lain

Setiap orang punya goals masing-masing. Mengetahui apa Strength kita akan membuat kita menyadari bahwa diri kita unik dan spesial dan tidak bisa dibandingkan dengan orang lain.

Harus Konsisten

Banyak orang memulai sesuatu tetapi sedikit yang mencapai garis finish karena ketidak-konsistenan. Membuat dateline/to-do list akan membantu kita untuk tetap konsisten.

Itulah lima kebiasaan untuk menjadi versi verbaikmu di tahun 2023. Temukan artikel edukatif, teraktual, dan informatif hanya di website INSTIKI – kampus IT, desain, dan bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

PENGUMUMAN LAINNYA