5 Resolusi Tahun Baru Yang Wajib Dilakukan oleh Mahasiswa!

5 Resolusi Tahun Baru Yang Wajib Dilakukan oleh Mahasiswa!

Civitas INSTIKI! Pastinya setiap tahun kamu memiliki resolusi untuk memulai hal-hal baru dan membuat perubahan-perubahan positif. Sehingga, pada momen inilah digunakan semua orang untuk mulai menyusun kembali rencana serta tujuan hidupnya.

Nah, tidak terkecuali bagi kamu mahasiswa yang mempunyai impian dan cita-cita yang ingin diwujudkan di masa depan. Sebelum itu, simak dulu yuk artikel dari INSTIKI, kampus IT, Desain, dan Bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Berikut ini adalah resolusi tahun baru yang wajib dilakukan oleh mahasiswa!

Fokus Pada Kualitas Belajar

Biasanya mahasiswa pasti sering terjebak dalam tekanan untuk mencapai prestasi akademik yang tinggi, namun sebenarnya yang terpenting adalah kamu harus bisa memahami materi yang dipelajari dengan baik. Yuk cobalah sesekali untuk fokus pada kualitas belajar daripada kuantitas waktu yang dihabiskan untuk belajar.

Mulailah Mengelola Waktu dengan Baik

Sebagai mahasiswa pastinya kamu harus bisa mengelola waktu mu dengan baik. Biasanya mahasiswa membutuhkan banyak waktu dan tenaga, sehingga pentingnya untuk bisa belajar mengelola waktu dengan baik. Caranya mulailah dengan menetapkan tujuan harian dan mingguan, dan buatlah jadwal yang membantu kamu untuk mencapainya. Jangan pernah kamu menunda-nunda pekerjaan ya, yang dapat membuang-buang waktu saja.

Bangun Kebiasaan Menulis

Cobalah membiasakan diri untuk menulis secara teratur ya agar dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan menulis dan memahami materi yang dipelajari. Mulailah dengan menulis jurnal harian atau pun menulis esai tentang topik-topik yang sedang kamu pelajari ya.

Temukan Cara untuk Mengelola Stres

Pastinya hampir semua mahasiswa sering mengalami stres, terutama saat kamu menghadapi deadline tugas atau pun ujian. Cobalah mulai sekarang kamu belajar untuk mengelola stresmu, misalnya dengan cara berolahraga, jalan-jalan bareng teman, ataupun liburan sejenak.

Bangun Jaringan Profesional

Selama kamu menjadi mahasiswa, mulailah membangun jaringan profesional dengan bergabung dengan kelompok atau organisasi di kampus atau mengikuti acara-acara yang terkait dengan minat kamu. Dengan kamu melakukan hal ini dapat membantu kamu untuk menemukan peluang kerja atau magang setelah lulus lho.

Itulah beberapa resolusi tahun baru yang wajib dilakukan oleh mahasiswa. Dengan kamu melakukan resolusi di atas, kamu akan lebih siap untuk menghadapi tantangan-tantangan akademik dan profesional di tahun-tahun mendatang lho. Selamat tahun baru dan yuk segera tetapkan resolusi tahun baru yang bermanfaat bagi kamu.

PENGUMUMAN LAINNYA