5 Alasan Mengapa Python Jadi Bahasa Pemrograman Terpopuler

5 Alasan Mengapa Python Jadi Bahasa Pemrograman Terpopuler

Bahasa pemrograman Python adalah salah satu bahasa yang paling populer di dunia, apalagi Python banyak dipergunakan oleh petusahaan-perusahaan besar. Selain mudah dipelajari, Python juga dapat digunakan untuk berbagai macam proyek, mulai dari pengembangan aplikasi web sampai analisis data.

Tidak hanya itu, belajar bahasa pemrograman Python juga dapat memberikan banyak manfaat bagi kemampuan kamu secara keseluruhan. Dengan menguasai Python, kamu dapat membuka pintu kesempatan kerja yang lebih luas dan meningkatkan kemampuan analitis dan pemecahan masalah. Dalam artikel ini, yuk kita bahas lima alasan utama mengapa kamu harus belajar bahasa pemrograman Python bersama kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggraa – INSTIKI.

Mudah untuk Dipelajari

Civitas INSTIKI, tahu nggak sih!? Kalau Python menjadi bahasa pemrograman yang sangat cocok untuk dipelajari oleh programmer pemula. Alasannya karena struktur kode Python mirip dengan bahasa Inggris sehari-hari serta memiliki sintaksis ringkas sehingga membuat Python mudah dipahami dibandingkan bahasa pemrograman lainnya.

Berpeluang dalam Meningkatkan Prospek Karir

Siapa yang nggak kenal raksasa seperti Google, Meta, Netflix, dan Amazon? Perusahaan ternama ini adalah beberapa perusahaan yang menggunakan Python untuk mengembangkan produk dan layanan mereka. Namun, Python tak hanya dibutuhkan di industri teknologi saja, civitas INSTIKI. Bahasa pemrograman ini juga banyak digunakan untuk analisis data dan pengembangan aplikasi di industri kesehatan, keuangan, dan pemasaran. Keren banget nggak tuh?

Komunitas Python Sangatlah Luas

Salah satu kelebihan Python adalah memiliki komunitas yang sangat luas yang tersebar di berbagai belahan dunia. Kamu dapat memperoleh informasi sampai bantuan dari komunitas saat terjadi error ataupun ingin belajar Python dengan mudah.

Python Sangat Fleksibel di Berbagai Bidang

Dapat dikatakan bahwa Python adalah bahasa pemrograman serbaguna. Python dapat digunakan dalam berbagai bidang dan keperluan, misalnya pengembangan perangkat lunak, machine learning, hingga analisis data.

Memiliki Library dan Framework yang Lengkap

Menulis kode dari nol pasti terdengan sangat sulit dan ribet, apalagi untuk pemula. Berbeda dengan Python, Python memiliki banyak library dan framework yang dapat membantu kamu dalam menyelesaikan berbagai tugas dengan cepat dan mudah. Koleksi library dan framework Python ini meliputi berbagai bidang, seperti machine learning, analisis data, sampai pengembangan aplikasi web.

Ingin mempelajari Python lebih dalam lagi dan menjadi programmer handal? Kamu pengen jago coding? Salah satu cara terbaik untuk menguasai bahasa pemrograman seperti Python adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali.

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding, membentukmu menjadi sarjana expert jadi professional IT ataupun entrepreneur. Program studi Teknik Informatika INSTIKI merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di lapangan. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA