Grand Final Jegeg Bagus INSTIKI 2022, Inilah Duta Kampus INSTIKI!

Pembukaan Grand Final Jegeg Bagus INSTIKI 2022, Inilah Duta Kampus INSTIKI!

Duta Kampus Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Tahun 2022 telah resmi terpilih! Siapakah mereka?

Minggu (18/12/2022) telah terlaksana Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus INSTIKI Tahun 2022 bertempat di Wantilan Sewaka Prema Desa Adat Renon. Istimewanya, acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus INSTIKI bertepatan pula dengan Anniversary Paguyuban Jegeg Bagus INSTIKI (JBI) yang ke-7 sekaligus peresmian perubahan nama dari Truna Truni STIKI (TTS) menjadi Jegeg Bagus INSTIKI (JBI).

Acara Pemilihan JBI tahun ini mengangkat tema “Adi Praya Duta Karya Ceta Micaksana” yang mengartikan bahwa Pemilihan JBI akan melahirkan duta yang dapat menjalankan tugas yang memiliki ilmu pengetahuan dan tetap berlandaskan pada kedisiplinan.

Pemilihan JBI diikuti oleh 42 kontestan Jegeg dan Bagus yang kemudian diseleksi kembali secara ketat sehingga terpilihlah 10 pasang Jegeg dan Bagus yang lolos ke babak Grand Final.

Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus INSTIKI

Rangkaian acara Grand Final Pemilihan Jegeg Bagus INSTIKI diawali dengan sambutan dari Wakil Rektor III INSTIKI, Dewan Juri, Ketua Panitia, pemukulan gong, pemotongan tumpeng untuk memperingati Anniversary Paguyuban JBI, serta dilanjutkan dengan penampilan dari para kontestan 10 besar JBI.

Kontestan 10 besar JBI tampil di atas panggung yang dimulai dengan perkenalan, penampilan kreasi bebanyolan, dan sesi tanya jawab untuk menentukan Top-5 dan Top-3. Suasana penuh kreatifitas dengan pengetahuan yang bersaing satu sama lain membuat acara ini semakin menegangkan sekaligus meriah.

Setelah melalui proses diskusi dan penjurian, para juri akhirnya memutuskan dua nama yang terpilih menjadi pemenang Jegeg Bagus INSTIKI Tahun 2022. Ialah Ni Putu Novia Kirana Dewi dan I Made Parasya Maharta berhasil terpilih menjadi Jegeg dan Bagus INSTIKI Tahun 2022 yang akan mengemban tugas menjadi Duta Kampus INSTIKI untuk setahun kedepan.

Jegeg dan Bagus INSTIKI Terpilih Tahun 2022

”Kami sangat bangga telah terpilih menjadi pasangan Jegeg Bagus INSTIKI 2022 setelah malalui berbagai proses yang panjang,” jelas Jegeg dan Bagus INSTIKI Tahun 2022. Mereka berharap kedepannya dapat membawa bama baik kampus INSTIKI dan memperkenalkan INSTIKI ke masyarakat Bali hingga Indonesia.

Ketua Panitia, Dewa Ayu Sartika Maharani atau kerap disapa Yuna mengatakan bahwa acara telah berjalan dengan sangat lancar hingga melewati babak Grand Final.

“Acara pemilihan Jegeg Bagus INSTIKI tahun ini telah berjalan dengan sangat lancar sehingga telah berhasil terpilih Jegeg dan Bagus yang menjadi pasangan Jegeg Bagus INSTIKI 2022, yang tentunya berprestasi, berkepribadian baik, dan berlandaskan pada kedisiplinan. Namun pemenang tidak hanya mereka melainkan semuanya merupakan pemenang dan Duta Kampus yang kedepanya kita harapkan turut bisa membawa nama baik INSTIKI, memperkenalkan INSTIKI ke masyarakat, dapat memberikan hal-hal yang positif, dan dapat berkreasi menuangkan ide-ide yang lebih baik daripada sebelumnya,” jelasnya.

Keluarga Besar INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara mengucapkan selamat kepada Jegeg dan Bagus INSTIKI Tahun 2022! Selamat telah berhasil menjadi Duta Kampus INSTIKI, merepresentasikan insan-insan terbaik INSTIKI ke masyarakat Bali dan Indonesia!

Grand Final Jegeg Bagus INSTIKI 2022, Inilah Duta Kampus INSTIKI!

Penulis: Sina Stefania
Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA