Kuliah Tamu Astra x PFB Ajak “Berkarya Melalui Lensa Kamera”

Kuliah Tamu Astra x PFB Ajak “Berkarya Melalui Lensa Kamera”

Setiap anak bangsa dapat menebar inspirasi dan kebermanfaatan melalui beragam cara, salah satunya melalui jepretan kamera. Lantas, bagaimana caranya?

Tepat pada Selasa (13/12/2022), telah terselenggara Kuliah Tamu Lomba Foto Astra 2022 bekerja sama dengan Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) yang berlokasi di Aula INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali. Kuliah Tamu kali ini mengundang dua narasumber berpengalaman. Tjandra Hutama Kurniawan, seorang fotografer profesional sekaligus sebagai Dewan Penasehat di PFB dan I Kadek Darmana Gita yang merupakan alumni INSTIKI yang kini berkecimpung menjadi fotografer profesional sekaligus menjadi anggota PFB.

Tjandra Hutama Kurniawan menjadi narasumber pertama yang membagikan pengalamannya seputar dunia fotografi, tips and tricks fotografi hingga mengikuti lomba foto, membahas apa saja yang perlu dilakukan oleh pemula saat ingin mengawali berkompetisi mengikuti lomba fotografi.

I Kadek Darmana Gita Menyampaikan Materi dalam Kuliah Tamu

Lalu, dilanjutkan oleh I Kadek Darmana Gita yang menyampaikan tentang teknis untuk mengikuti Lomba Foto Astra 2022. Bagaimana tahapan, teknis upload foto, sampai pada bedah foto dijelaskan dengan lengkap olehnya. Antusiasme positif civitas akademika INSTIKI begitu terasa disepanjang acara Kuliah Tamu berlangsung.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, civitas INSTIKI diajak untuk berkarya melalui fotografi sekaligus kreatif menangkap peluang. Salah satunya dengan mengikuti berbagai ajang kompetisi seperti Lomba Foto Astra 2022 yang secara tidak langsung mempunyai beragam manfaat bagi diri sendiri, mulai dari melatih diri untuk berkompetisi, belajar fotografi untuk meningkatkan skill, raih reward dari penyelenggara, sampai meningkatkan kualitas portofolio di ranah profesional. Tak kalah berdampak positif, dapat pula menebar inspirasi dan kebermanfaatan sosial untuk masyarakat luas.

Kuliah Tamu Astra x PFB Ajak “Berkarya Melalui Lensa Kamera”

PENGUMUMAN LAINNYA