Kolaborasi Bareng Dinas Sosial Kota Denpasar, Dosen INSTIKI Latih & Dampingi “Kelas Kreatifitas Disabilitas”

Kolaborasi Bareng Dinas Sosial Kota Denpasar, Dosen INSTIKI Latih & Dampingi “Kelas Kreatifitas Disabilitas”

Dosen Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menjadi intruktur dalam kegiatan PKM Pendampingan Pelatihan Anak Berkebutuhan Khusus “Kelas Kreatifitas Disabilitas” bersama Dinas Sosial Kota Denpasar. Kegiatan ini berlangsung dari Selasa (08/11/2022) sampai dengan Selasa (27/12/2022) bertempat di Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Denpasar.

Pada Kelas Kreatifitas Disabilitas, Dosen INSTIKI yang meliputi I Gede Adi Sudi Anggara, S.Kom, M.Sn, Ir. Made Suci Ariantini, S.Pd., M.Kom, I Wayan Adi Putra Yasa, S.Kom., M.Sn, Dr. I Ketut Sutarwiyasa, S.Sn., M.Si, I Gede Adnyana, M.T, Dewa Ayu Kadek Pramita, ST., MT, Welda, S.Kom., M.T.I, Dr. Made Wahyu Adhiputra, S.E., M.Si, dan Dr. Ir. Putu Sugiartawan, M.Agb., M.Cs berkesempatan membagikan ilmu di bidang teknologi informasi khususnya dalam pelatihan penggunaan platform Canva untuk desain.

Kelas Kreatifitas Disabilitas

Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat INSTIKI, Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs menyampaikan bahwa Kelas Kreatifitas Disabilitas ini merupakan bentuk realisasi kerja sama antara INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dengan Pemerintah Kota Denpasar khususnya dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

“Kegiatan yang dilakukan yaitu memberikan pelatihan untuk membuat desain produk dengan menggunakan Canva. Mudah-mudahan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat untuk adik-adik disabilitas untuk tetap berkarya menciptakan inovasi dengan semangat menjadi dan memberi,” ujarnya.

Melalui terjalinnya kerja sama dengan Dinas Sosial Kota Denpasar sekaligus merealisasikan kolaborasi ini melalui Kelas Kreatifitas Disabilitas, diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan sosial bagi masyarakat luas terutama untuk generasi muda. Dengan dijalankannya kegiatan ini pula, INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara berkomitmen menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan semangat menjadi dan memberi.

Kelas Kreatifitas Disabilitas

PENGUMUMAN LAINNYA