Dari 215 Kampus se-Indonesia, Tim INSTIKI Berhasil Sabet “The Most Inspiring Teams” dalam Gemastik XV

Dari 215 Kampus se-Indonesia, Tim INSTIKI Terpilih Jadi “The Most Inspiring Teams” dalam Gemastik XV

Semakin berprestasi di kancah nasional, civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil terpilih menjadi “The Most Inspiring Teams” dalam Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK Tahun 2022 (Gemastik XV 2022).

Gemastik merupakan program Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Bertemakan “TIK untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”, Gemastik XV 2022 diikuti dengan total 215 perguruan tinggi se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Ikuti Gemastik XV 2022, tim IoTINSTIKI2 yang meliputi Peter Enlarga Lauda, I Made Mei Sastra Jayadi, dan Maulana Ishaq yang didampingi oleh dosen pendamping Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T berhasil terpilih menjadi menjadi “The Most Inspiring Teams” pada Kamis (24/11/2022).

Suksesnya tim yang solid satu ini tak terlepas dari inovasi yang telah berhasil diciptakan. Mereka berinovasi membuat “Rancang Bangun Alat Press Ban Otomatis Berbasis Android”, sebuah teknologi inovasi alat press ban otomatis yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang masih menggunakan ban non-tuble dan meminimalisir biaya penggunaan bahan bakar press ban.

“Di era digital saat ini, masyarakat masih menggunakan ban non-tubles dan alat untuk pres ban yang kita pakai dewasa ini masih berteknologi primitif. Jadi kami mahasiswa dari INSTIKI berinovasi untuk membuat alat pres ban otomatis berbasis loT dan menggunakan Al agar pres ban tidak lagi menggunakan spiritus sebagai bahan bakar, melainkan menggunakan energi listrik dan bekerja secara otomatis,” jelas Peter Enlarga Lauda bersama tim IoTINSTIKI2.

Selamat dan sukses kepada tim IoTINSTIKI2! Dengan prestasi tim IoTINSTIKI2 ini, menambah deretan prestasi civitas akademika INSTIKI dalam berbagai kompetisi regional, nasional, hingga internasional.

PENGUMUMAN LAINNYA