Inovasi Produk Digital & Bisnis Kreatif Civitas INSTIKI Tampil dalam Pameran Ino Fair Bali 2022

Ino Fair Bali 2022

Beragam inovasi produk digital hingga bisnis kreatif karya civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) tampil dalam Pameran Ino Fair Bali 2022 yang bertajuk “Kolaborasi Transformasi Digital” pada 25-26 November 2022 bertempat di BDI Denpasar.

Ino Fair Bali 2022 adalah festival digital kreatif se-Bali yang menampilkan puluhan produk karya anak bangsa mulai dari karya berbasis teknologi digital sampai berbentuk kerajinan. Melalui festival ini, tenant Inkubator Bisnis (INBIS) INSTIKI menampilkan karya-karya inovasi dan bisnis kreatifnya yang meliputi “Vinest”, sebuah brand fashion oleh R. Herdito Kusuma Pradipta bersama tim yang dirintis sejak 2019 dengan produk multifungsinya mulai dari tas sampai dompet.

Inovasi Produk Digital & Bisnis Kreatif Civitas INSTIKI Tampil dalam Pameran Ino Fair Bali 2022

Selain itu tampil pula usaha milik wirausaha muda INSTIKI, Antonius Mariano Agung Mayosphildin bersama tim dengan usaha bernama “Topi Kain Tenun OverHead”. Kain Tenun yang sudah mulai ditinggalkan dan tergerus oleh jaman menjadi ide kreatif yang diambil untuk melestarikan dan memperkenalkan Kain Tenun ke masyarakat luas. Serta SciYoga, adalah aplikasi karya A.A.Gede Ekayana, S.Pd, M.Pd dan I Putu Agus Eka Dharma Udayana, S.Kom., M.T bersama tim yang berinovasi menciptakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur seberapa besar nilai meditation (relaksasi) dan attention (fokus) user ketika diberikan musik serta video meditation atau attention.

Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom Menyampaikan Inovasi inAReality Kepada Pengunjung Pameran

Tak hanya itu, Dosen INSTIKI Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom bersama tim ikut meramaikan Ino Fair Bali 2022 dengan inovasinya “inAReality”, sebuah aplikasi berbasis mobile menggunakan teknologi augmented reality dan virtual reality. Sebuah cara dan pengalaman baru dalam menjelajahi dunia virtual di bidang pendidikan dan budaya Bali.

“inAReality mendapatkan daya tarik dalam pameran ini. Banyak pengunjung yang tidak menyangka produk inAReality dapat menggabungkan unsur budaya dan teknologi menjadi satu,” jelas Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom selaku founder inAReality.

“Acara Ino Fair sangat menarik dan dengan adanya acara ini saya pribadi mendapat ide-ide baru terkait pengembangan startup dan produk digital,” lanjutnya.

inAReality

Bagaimana? Menarik sekali bukan inovasi produk digital hingga bisnis kreatif karya civitas akademika INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara? Karya-karya tersebut merupakan bentuk nyata INSTIKI sebagai kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali yang berhasil mencetak insan-insan kreatif dalam berbagai bidang yang menciptakan kebermanfaatan untuk masyarakat luas.

PENGUMUMAN LAINNYA