Laksanakan Re-Akreditasi, Program Studi Sistem Komputer INSTIKI Jalani Asesmen Lapangan!

Laksanakan Re-Akreditasi, Program Studi Sistem Komputer INSTIKI Jalani Asesmen Lapangan!

Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) melakukan Asesmen Lapangan Program Studi Sistem Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) pada 23-24 November 2022.

Hadir langsung Tim Asesor LAM INFOKOM, Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D dan Hindayati Mustafidah, S.Si., M.Kom ke kampus INSTIKI yang bertujuan untuk melaksanakan re-akreditasi Program Studi Sistem Komputer INSTIKI sebagai tolak ukur peningkatan kualitas program studi.

Sambutan dari I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Selaku Rektor INSTIKI

Hari pertama Rabu (23/11/2022), acara dimulai dengan Pembukaan Asesmen Lapangan dengan agenda Perkenalan, Sambutan dari I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI, dilanjutkan oleh Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D, serta Penandatanganan Pernyataan Asesmen Lapangan. Acara ini dihadiri langsung oleh Tim Asesor LAM INFOKOM bersama Rektor INSTIKI beserta jajaran Wakil Rektor, Dekanat, Direktur, dan Kepala Biro di lingkungan kampus INSTIKI.

Dalam sambutannya, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang berbahagia untuk INSTIKI terutama untuk Program Studi Sistem Komputer mengingat melalui Asesmen Lapangan ini, INSTIKI akan memperoleh arahan sekaligus bimbingan untuk berproses sehingga dapat tumbuh menjadi perguruan tinggi yang lebih baik lagi.

“Selamat datang di kampus kami, mohon maaf jika ada kekurangan. Sekali lagi, kami sangat perlu arahan dan bimbingan agar dapat berkembang menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sambutan dari Prof. Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Ruang Kelas, Ruang Dosen, Laboratorium, Sarana dan Prasarana di Kampus INSTIKI. Menariknya, melalui kegiatan ini diselenggarakan pula acara Pameran Karya Inovasi INSTIKI yang menampilkan berbagai karya inovasi yang tercipta oleh civitas Sistem Komputer INSTIKI, seperti “Sistem Pendeteksi Masker dan Hand Sanitizer Otomatis”, “Robot Pelayanan Pasien Covid-19”, “PaTik Bali: Papan Ketik Aksara Bali”, dan masih banyak lagi.

Pameran Karya Inovasi Dosen dan Mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – Kampus IT Terbaik di Bali dan Nusa Tenggara

Lalu, kegiatan dilanjutkan dengan Pembahasan Kriteria dan Wawancara Terhadap Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Alumni INSTIKI, serta Pengguna Lulusan.

Hari kedua berlangsung pada Kamis (24/11/2022) dengan agenda Penyerahan sekaligus Penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan, Umpan Balik, Saran Pembinaan, dan diakhiri dengan Penutup.

Asesmen Lapangan Program Studi Sistem Komputer Fakultas Teknologi dan Informasi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)

Direktur Penjaminan Mutu INSTIKI, Desak Made Dwi Utami Putra, S.Si., M.Cs menjelaskan bahwa Asesmen Lapangan dilaksanakan selama dua hari. Tim Asesor melakukan penilaian terhadap sembilan kriteria dari instrumen LAM INFOKOM, wawancara, dan kegiatan lainnya untuk pengembangan Program Studi Sistem Komputer INSTIKI yang berkelanjutan.

“Semoga proses Asesmen Lapangan yang sudah dilakukan bisa memberikan hasil yang terbaik untuk seluruh civitas akademika INSTIKI,” pungkasnya.

PENGUMUMAN LAINNYA