Belajar Bahasa Inggris Otodidat Bagi Pemula, Ini Tips and Tricks-nya!

Belajar Bahasa Inggris Otodidat Bagi Pemula, Ini Tips and Tricks-nya!

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi skill yang wajib dikuasai di era modern seperti sekarang ini, tak terkecuali bagi calon mahasiswa hingga mahasiswa INSTIKI!

Bayangkan saja, dengan menguasai bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional, akan ada banyak kesempatan yang terbuka untukmu. Mulai dari peluang karir yang lebih luas, bekerja di perusahaan multinasional impian, meningkatkan value diri, hingga mendapatkan beasiswa di dalam maupun di luar negeri.

Lalu, bagaimana cara menguasai bahasa Inggris bagi pemula? Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus IT terbaik di Bali membagikan tips and tricks belajar bahasa Inggris secara otodidat dengan mudah. Simak artikel berikut ini!

Menonton Menggunakan Subtitle Bahasa Inggris

Hal kecil yang bisa membuat kamu jago berbahasa Inggris yaitu menonton film, talkshow, maupun acara hiburan dengan menggunakan subtitle bahasa Inggris. Saat kamu menonton menggunakan bahasa Inggris secara tidak langsung kamu juga akan bisa memahami pengucapan berbagai kata hingga memahami penulisan dalam bahasa Inggris.

Konsisten Membaca Artikel Hingga Buku Berbahasa Inggris

Cobalah untuk membaca artikel dan buku yang menggunakan bahasa Inggris. Semakin kamu konsisten membaca artikel ataupun buku, ini akan memperkaya kosa-kata yang kamu ketahui.

Mendengarkan Musik dan Coba Pelajari Liriknya

Mendengar musik merupakan metode yang sering dipakai untuk belajar bahasa Inggris namun dengan cara yang menyenangkan. Coba pilih lagu favoritmu, lalu pelajari arti dari lirik tersebut untuk memperluas kata-kata Bahasa Inggris kamu.

Say What You See

Bayangkan saat kamu sedang berlibur ke pantai dan melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Kira-kira apa yang akan kamu katakan? Mungkin kata-kata, “Wow, the sunset is so beautiful, amazing!” akan keluar dari mulutmu. Dengan kata lain, coba ekspresikan apa yang sedang kamu lihat melalui ucapan.

Berteman dengan Native Speaker

Salah satu hal yang paling ampuh untuk mengasah skill bahasa Inggris adalah berteman dengan native alias warga asli negara-negara berbahasa Inggris, kamu akan terbiasa dan “terpaksa” untuk belajar. Saat kamu bertukar pesan melalui WhatsApp atau doing a conversation via call, mau tak mau harus menggunakan bahasa Inggris agar komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Jika tidak mempunyai teman native speaker, cobalah mengobrol dengan temanmu yang bisa berbahasa Inggris.

Itulah tips and tricks agar kamu dapat lancar berbahasa Inggris ala INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Selain dengan tips and trick di atas, kamu juga dapat meningkatkan skill berbahasa Inggris dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah perguruan tinggi terbaik yang terletak di pusat kota Denpasar memiliki empat program studi unggulan, yakni Sistem Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Kembangkan skill sesuai minat dan bakatmu melalui program studi yang kamu pilih sekaligus melatih skill berbahasa Inggris dengan berkuliah di INSTIKI. Melalui mata kuliah Bahasa Inggris di INSTIKI, kamu dapat melatih skill bahasa Inggris bersama dosen-dosen profesional.

Selain itu, INSTIKI juga memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Club of INSTIKI (ECSI) dengan taglinenya “Knock the Future, with English Language Collaboration.” Bergabung dengan ECSI, kamu dapat bertemu orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sama denganmu. Latih skill berbahasa Inggris jadi makin seru dan mudah melalui salah satu UKM di INSTIKI, ECSI.

PENGUMUMAN LAINNYA