11 Fakta Menarik KTT G20 di Bali, Bikin Bangga Sampai Geleng-geleng Kepala!

G20 (Sumber: medcom.id)

Puncak perhelatan internasional KTT G20 di Bali pada 15-16 November 2022 telah selesai terselenggara nih, civitas INSTIKI!

Di balik suksesnya penyelenggaraan KTT G20, ada beberapa fakta unik yang menarik untuk diketahui. Apa saja itu? Simak artikel berikut ini!

Indonesia Menjadi Satu-satunya Negara ASEAN yang Menjadi Anggota G20

Pada KTT G20 di tahun 2022 ini, Indonesia menjadi tuan rumah G20. Presidensi G20 Indonesia menegaskan kepemimpinan Indonesia pada bidang ekonomi hingga diplomasi internasional. Hal ini mengingat Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang menjadi anggota G20.

Rumah Elon Musk Mati Lampu

Sebuah momen unik terjadi saat Elon Musk menghadiri B20 Summit secara virtual di Bali. Acara tersebut adalah rangkaian dari G20. Ketika tampil berdialog bersama moderator, Anindya Bakrie, latar belakang Musk terlihat gelap dan hanya disinari beberapa lampu dari depan wajahnya. Musk mengaku bahwa rumahnya tengah mengalami mati listrik.

Joe Biden dan Xi Jinping Berjabat Tangan

KTT G20 mencetak sejarah baru, Presiden AS Joe Biden dan Pemimpin China Xi Jinping berjabat tangan di acara gelaran KTT G20, tak lupa juga berfoto bersama dengan latar belakang bendera nasional AS dan China.

Megahnya Pertunjukan Budaya di Gala Dinner KTT G20

Indonesia mempersembahkan pertunjukan budaya Indonesia yang megah dan memukau kepada para kepala negara dan delegasi di Taman Budaya GWK. Kamu sudah nonton belum?

Para Pemimpin Berpakaian Kain Endek di Gala Dinner

Para pemimpin dunia dari berbagai negara kompak mengenakan kain Endek dalam acara gala dinner KTT G20, civitas INSTIKI! Suatu kehormatan bagi Indonesia saat kain Endek khas Bali bisa semakin mendunia nih!

Cangkul, Cangkul!

Para pemimpin dunia ikut ‘nyangkul’ saat berpartisipasi dalam acara penanaman bakau pada 16 November 2022 di Taman Hutan Raya Ngurah Rai.

PM Kanada Justin Trudeau dan PM Inggris Rishi Sunak Asyik Ngobrol di Kafe di Bali!

PM Kanada Justin Trudeau dan PM Inggris Rishi Sunak terlihat asyik ngobrol bareng di Art Cafe Bumbu Bali. Perdana Menteri aja menikmati banget momen di Bali, bukti nyata kalau Bali memang aman banget untuk sekelas pemimpin negara apalagi turis nih, civitas INSTIKI!

Ibu Negara Korea Selatan

Netizen Indonesia ramai membahas ibu negara Korsel Kim Keon-hee yang mereka sebut ‘cantik’ dan ‘modis.’ Bagaimana tidak, di usianya yang ke 50 tahun terlihat awet muda. Ada yang berkomentar pula seperti menonton Drama Korea, saking cantiknya!

Menteri PUPR Jadi Fotografer

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terlihat membaur di antara fotografer saat di Tahura Ngurah Rai. Kementerian PUPR katakan fotografi adalah hobi Menteri Basuki.

Joe Biden: Bali Seperti Rumah, Saya tidak Ingin Pulang

Sandiaga Uno menjadi salah satu orang yang turut melepas kepulangan Joe Biden. Orang nomor satu AS itu kembali ke negaranya usai mengikuti G20 di Bali.

“Pak Menteri, terima kasih banyak atas keramahannya. Terima kasih banyak atas kesuksesan G20. Anda telah membuat saya tinggal di pantai, sangat menyenangkan,” kata Joe Biden, dilansir dari akun Instagram Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga juga menyebut bahwa Biden betah tinggal di Indonesia. Suasana pantai membuatnya betah tinggal di Bali dan tidak ingin pulang.

Tetap Sabar Menunggu Jalan Dibuka!

Sempat viral! Walaupun harus menunggu berjam-jam dikarenakan jalan ditutup sebab rombongan pemimpin hingga delegasi G20 melintas, masyarakat Bali hingga turis sangat sabar dan kondusif menunggu kemacetan berakhir.

Momen mengesankan apa yang jadi favoritmu selama para pemimpin dunia berada di Bali untuk KTT G20?

Sekilas informasi, Bali tak hanya menjadi destinasi wisata bertaraf internasional ataupun dipercaya menjadi lokasi berbagai perhelatan internasional, Bali pun menjadi salah satu daerah terbaik yang menyelenggarakan sistem pendidikan berkualitas dan bertaraf internasional lho!

Salah satu perguruan tinggi terbaik untuk mengenyam pendidikan masa depan dengan fasilitas teknologi mutakhirnya adalah Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Terletak di pusat Kota Denpasar, Provinsi Bali, INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital.

Mengenyam pendidikan S1 terbaik nggak harus membayar dengan harga yang mahal karena di INSTIKI kamu bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang unggul dengan biaya yang terjangkau dan tersedia pula beragam beasiswa. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA