Belajar Efektif dan Cepat ala Bos Tesla, Elon Musk!

Belajar Efektif dan Cepat ala Bos Tesla, Elon Musk! (Sumber: AP Photo oleh Jae C. Hong)

Siapa yang nggak kenal Elon Musk? Dilansir dari Forbes, orang terkaya di dunia ini memiliki harta kekayaan sampir US$ 219,6 miliar atau sekitar Rp 3.425 triliun (kurs Rp.15.599).

Elon Musk yang baru-baru ini membeli Twitter, tidak hanya telah berhasil mendirikan Tesla Inc dengan sukses. Ia pun mendirikan dan memimpin perusahaan besar, seperti SpaceX, Neuralink, SolarCity, dan lainnya.

Semua orang tentu ingin menjadi sosok seperti Elon Musk. Namun menjadi orang terkaya di dunia tentu tidak dapat diperoleh secara instan. Kamu perlu belajar dan berusaha hingga bisa diposisi tersebut.

Hi civitas Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus teknologi terbaik di Bali! Inilah cara belajar efektif dan cepat ala Elon Musk. Sebagai generasi muda, kamu bisa meniru gaya belajar ini agar bisa meraih kesuksesan layaknya Elon Musk yang dikutip dari Ican Education.

Metode First Principle

First principle ini pertama kali diperkenalkan oleh filsuf Yunani, Aristoteles. Metode ini mengibaratkan pengetahuan sebagai pohon. Untuk mencapai bagian daun harus memahami bagian akarnya terlebih dahulu. First principle merupakan dasar utama suatu hal yang diketahui dengan metode ini, kamu bisa belajar dan melakukan apapun secara sistematis.

Perbanyak Membaca Buku

Tahu nggak sih!? Hampir semua miliarder di dunia seperti Bill Gates, Warren Buffet, sampai Elon Musk memiliki hobi membaca buku. Elon Musk membaca semua jenis buku tanpa pilih-pilih, civitas INSTIKI!

Menurutnya yang dibaca atau dipelajari bisa berkaitan dengan suatu hal di masa depan. Teknik belajar ini disebut learning transfer atau transfer materi. Cara belajar ini cukup efektif untuk mengembangkan cara berpikir kreatif Elon Musk. Contohnya saat dia mendirikan perusahaan Tesla Motors.

Bergaul dengan Orang-orang Pintar

Lingkungan memiliki pengaruh yang besar terhadap cara berkembang seseorang. Hal tersebut pun terjadi pada Elon Musk. Jika kamu mau belajar lebih efektif di satu bidang, bertemanlah dengan orang yang paham dengan bidang tersebut. Kamu bisa berdiskusi mengenai apa yang ingin diketahui dan meminta saran agar bisa lebih berkembang kedepan.

PENGUMUMAN LAINNYA