Apa Saja Manfaat Kuliah Sambil Kerja?

Apa Saja Manfaat Kuliah Sambil Kerja?

Menjalani peran ganda sebagai karyawan sekaligus sebagai mahasiswa memang terasa sulit, namun kedua aktivitas ini sangat bisa dijalankan secara beriringan lho!

INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali yang sangat mendukung mahasiswanya untuk dapat kuliah sambil bekerja. Dengan fleksibilitas waktu, jurusan yang menyesuaikan minat dan bakatmu, sekaligus dibimbing oleh dosen-dosen profesional, maka kuliah di INSTIKI bisa menjadi solusi terbaik dalam meningkatkan kualitas diri dan karir yang lebih baik lagi.

Kamu pengen kuliah sambil bekerja di Bali? Inilah manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menjalankan dua peran ganda ini!

Selangkah Lebih Maju

Kamu akan selangkah lebih maju dari teman-temanmu karena memilih untuk menjalankan dua peran ganda, sebagai mahasiswa dan karyawan. Walaupun kamu masih menjadi mahasiswa, kamupun akan memiliki pengalaman di dunia kerja yang tidak dimiliki oleh mahasiswa pada umumnya.

Meningkatkan Kualitas Diri

Jika kamu memilih kuliah sambil bekerja, kamu berkesempatan untuk mengeksplorasi lebih banyak hal dan punya kesempatan lebih luas untuk belajar skill yang dibutuhkan di dunia kerja. Kamu juga bisa meningkatkan kualitas diri, seperti memperluas wawasan, menjadi lebih mandiri, dewasa, dan memiliki pandangan untuk mengembangkan dan meningkatkan karir ynag lebih cemerlang.

Cermat Membagi Waktu

Secara tidak langsung kamu akan terlatih untuk lebih cermat dalam membagi waktu, entah waktu untuk kuliah maupun untuk bekerja. Kamu juga dituntut untuk bisa menyelesaikan tugas kuliah dengan baik ataupun tugas sebagai karyawan.

Mandiri Secara Finansial & Terlatih Mengelola Uang

Memiliki penghasilan dari jerih payah sendiri merupakan sebuah kebanggaan untuk diri sendiri. Apalagi kamu bisa membiayai kuliahmu sendiri, ini menjadi suatu nilai plus yang ada dalam dirimu. Kamu tidak akan lagi membebani orang tua mengenai biaya kuliahmu lagi.

Ketika sudah berhasil punya penghasilan sendiri, secara tidak langsung kamu juga akan terlatih untuk mengelola keuangan pribadi lho, civitas INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali!

Memperluas Relasi

Lingkungan kantor dan kampus tentu sangat berbeda. Dengan menjalani dua aktivitas sekaligus, kamu memiliki kesempatan bertemu dengan berbagai macam orang dan memperluas jaringan. Jika beruntung, beberapa dari mereka bisa menjadi salah satu alasan kamu sukses nantinya. Karena diakui atau tidak, salah satu faktor sukses di dunia kerja adalah memiliki relasi dan jaringan berkualitas.

Ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat memilih kuliah sambil bekerja. Untuk kamu yang ingin kuliah sambil bekerja, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dapat menjadi solusi menjalankan dua peran ganda tersebut. INSTIKI mendukung penuh mahasiswanya mengeksplorasi kemampuan baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Kamu pengen kuliah sambil kerja? Ikuti saja program Kelas Karyawan di INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA