Kenali Manfaat Magang Bagi Mahasiswa

Kenali Manfaat Magang Bagi Mahasiswa

Civitas INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali! Tahu nggak sih!? Untuk mendapatkan pengalaman yang luas tidak hanya didapatkan dari kegiatan perkuliahan saja. Salah satu wadah untuk menambah pengalaman langsung untuk mempraktikan ilmu selama perkuliahan sekaligus merasakan dunia kerja yang sesungguhnya adalah dengan mengikuti magang atau internship.

Dalam proses perkuliahan di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) memiliki program Kerja Praktik yang membebaskan mahasiswa/i-nya untuk mengeksplor minat dan bakat dengan bekerja secara langsung di perusahaan-perusahaan pilihan. Melalui mengikuti Kerja Praktik/magang mahasiswa/i akan memperoleh beragam manfaat.

Apa saja manfaat mengikuti magang bagi mahasiswa? Simak artikel dari kampus teknologi terbaik di Bali, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Mendapat Gambaran Nyata Dunia Kerja yang Sesungguhnya

Dengan mengikuti program magang tentunya mahasiswa mendapatkan gambaran nyata bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya. Mulai dari diberikan tugas-tugas yang harus diselesaikan, ritme kerja, cara berkomunikasi bersama tim, budaya perusahaan, dan lain sebagainya. Kamu akan menemukan banyak hal yang tidak diketahui sebelumnya dan mungkin belum pernah ditemukan semasa berkuliah yang tentunya akan menambah pengalamanmu dalam dunia kerja.

Dapat Mempraktikan Ilmu di Masa Perkuliahan

Kampus adalah tempat untuk menimba ilmu. Materi yang didapatkan melalui apa yang disampaikan dosen, membaca buku, mengkaji literatur, serta mengerjakan tugas-tugas. Pengetahuan yang didapatkan dari berbagai mata kuliah akan menjadi modal dalam mengikuti program magang sesuai keahlianmu.

Meningkatkan Kemampuan Soft Skill

Ada berbagai macam soft skill yang bisa kamu dapatkan dan asah saat mengikuti internsip, seperti kemampuan komunikasi, adaptasi, social-awareness, teamwork, manajemen waktu, inisiatif, leadership, negosisasi, problem solving, collaboration, critical & creative thinking, mengendalikan emosi, networking, public speaking, stress management, resiliensi, dan lain sebagainya.

Perluas Relasi dan Networking

Melalui magang, kamu dapat menjalin relasi bersama rekan kerja dan sekaligus memperluas networking kamu. Relasi adalah salah satu hal yang dibutuhkan untuk membangun karir ataupun bisnis yang sukses. Hal ini dikarenakan manusia pasti membutuhkan bantuan orang lain dalam kehidupan. Dengan memiliki relasi yang terjalin baik maka bisa saling berbagi informasi dan mendukung mengenai pekerjaan dan karir. Selain itu, saat rekan kerja atau atasan merasa puas dan senang dengan hasil kerjamu atau kepribadianmu, mereka tidak akan ragu untuk rekomendasikanmu naik jabatan ataupun merekomendasikanmu ke klien.

CV Jadi Makin Keren

Fresh graduate seringkali merasa bingung saat mulai menyusun CV. Dengan mengikuti magang, CV-mu akan menjadi lebih profesional, menarik, dan berbobot. Memiliki pengalaman kerja bisa menjadi penilaian tersendiri bagi recruiter atau HRD. Sebab kandidat dengan pengalaman kerja dapat dinilai telah belajar dan memiliki lebih.

Mendapatkan Penghasilan

Manfaat nyata dari program magang adalah mendapatkan penghasilan tambahan. Banyak perusahaan yang membuka program magang dengan memberikan gaji ataupun uang saku, civitas INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA