Sebelum Tahun 2022 Berakhir, Kamu Wajib Upgrade Skill Ini!

Sebelum Tahun 2022 Berakhir, Kamu Wajib Upgrade Skill Ini!

Hi civitas INSTIKI – kampus IT dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara! Nggak terasa tahun 2022 sudah akan berakhir nih. Tahun baru 2023 sudah mulai dekat, skill apa saja sih yang harus kamu upgrade untuk mempersiapkan diri menuju tahun 2023? 

Inilah enam skill yang wajib kamu kuasai dan upgrade agar semakin percaya diri melewati tahun 2022!

Digital Marketing 

Skill yang satu ini sangat banyak diminati lho. Di era saat ini digital marketing dapat menjangkau banyak pelanggan dengan cara yang efisian dan menghemat biaya. 

Ada banyak sekali lowongan kerja nasional maupun internasional dengan syarat memiliki skill digital marketing. Jika kamu upgrade skill kamu di dunia digital marketing, sehingga peluang karir jadi makin luas. 

Microsoft Excel 

Saat ini memiliki skill Microsoft Excel masih menjadi suatu keharusan bagi kamu yang ingin bekerja di suatu perusahaan maupun menjadi karyawan yang unggul di tempat kerja. Skill ini kamu harus kuasai karena berbagai aktivitas pekerjaan yang berkaitan dengan data. Misalnya melalukan analisis data, perhitungan statistic, perhitungan akuntansi, manajemen data, dan lain-lainnya.

Pada dasarnya data menjadi hal penting yang dibutuhkan perusahaan. Dengan skill ini, kamu bisa mengolah data dengan baik dan membuka peluang karir yang lebih luas. 

Copywriting 

Skill copywriting sangat banyak dibutuhkan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk atau jasanya dalam bentuk tulisan menarik. Skill ini tidak hanya berfokus pada tulisan menarik saja, namun dapat mendorong audiens untuk melakukan tindakan yang diinginkan. Misalnya seperti pembelian, pendaftaran, melalukan subscription, klik, dan lainnya. Dengan copywriting yang tepat dan menarik, akan membuat ketertarikan audiens semakin banyak. 

Basic Design 

Di zaman digital ini, kita dituntut untuk memiliki kemampuan beradaptasi dengan cepat. Di mana industri saat ini mengarah kepada percepatan teknologi yang semakin canggih, memiliki skill basic design sangat penting untuk kamu miliki. 

Skill basic design membantu kamu untuk mengasah cara berpikir yang kreatif. Dalam dunia kerja, skill ini sangat dibutuhkan, karena mengingat saat ini tidak hanya kemampuan fisik dan kecerdasan logis saja yang dipandang. Namun di bidang profesi akan lebih condong ke individu yang memiliki kreativitas tinggi. 

Emotional Intelligence (Kecerdasan Emosional)

Memiliki  kecerdasaan emosional atau emotional intelligence sangat penting untuk kesuksesan dalam berkarir. Skill ini memiliki kemampuan untuk memahami dan mengelola emosi pada diri kamu dan orang-orang di sekitar kamu. 

Orang yang memiliki kecerdasan emosional akan tahu apa yang mereka rasakan, apa arti emosi mereka, dan bagaimana emosi ini dapat mempengaruhi orang lain. Kecerdasan emosional membantu kamu untuk mengatur dan melatih empati. Jadi, kamu bisa bekerja dengan baik secara individu atau tim. 

Public Speaking 

Dalam dunia kerja, public speaking menjadi salah satu kunci sukses dalam kemampuan presentasi untuk meningkatkan karir kamu. Skill ini berguna agar kamu bisa menyampaikan ide atau informasi secara tertata. 

Problem Solving 

Tidak bisa dipungkiri kamu pasti sering berhadapan dengan masalah. Entah itu masalah pribadi, kuliah, maupun masalah dalam pekerjaan. Tak jarang apa yang kamu rencanakan terkadang tidak sesuai dengan harapanmu. 

Jika kamu memiliki kemampuan problem solving, maka kamu bisa mengidentifikasi masalah dengan cara mencari tahu kenapa tidak berjalan lancar sesuai dengan harapan dan menentukan solusi  untuk memperbaikinya. Skill ini sangat berguna di dunia kerja untuk melakukan identifikasi dan menerapkan solusi dengan baik. 

Nah, itulah beberapa skill yang wajib kamu upgrade sebelum 2022 berakhir. Yuk, pelajari skill-skill tersebut dengan berkuliah di kampus teknologi terbaik di Bali, Institut Bisnis dan Teknologhi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus yang terletak di pusat Kota Denpasar yang memiliki empat program studi S1 unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Sesuaikan program studi yang kamu pilih dengan minat dan bakatmu, lalu jadilah profesional IT di berbagai profesi ataupun jadi entrepreneur sukses!

PENGUMUMAN LAINNYA