Inilah 3 Mitos di Dunia Perkuliahan, Jangan Sampai Salah Persepsi

Inilah 3 Mitos di Dunia Perkuliahan, Jangan Sampai Salah Persepsi

Hi calon civitas INSTIKI! Bentar lagi sudah lulus SMA/sederajat nih. Bagi kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, jangan lupa untuk menggali banyak informasi seputar dunia perkuliahan, ya!

Serba-serbi dunia perkuliahan memang tak akan ada habisnya untuk diperbincangkan, termasuk mitos-mitos dunia perkuliahan yang sering bikin calon mahasiswa salah kaprah. Apa saja itu? Yuk kita simak bersama kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

Jurusan Kuliah Menentukan Karir Masa Depan

Nggak selalu kok jurusan menentukan karir masa depan kamu. Banyak contoh orang-orang sukses memiliki background pendidikan yang melenceng dari karirnya sekarang. Eitts, walaupun demikian, kamu harus tetap memilih jurusan yang sesuai dengan minat, bakat, dan karir impianmu, ya!

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) memiliki empat program studi S1 unggulan yaitu Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan jurusan Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital. Pilih program studinya, dan raih impianmu. Biar punya masa depan yang makin cerah, kamupun harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk mengembangkan soft skill dan hard skill-mu. Seperti dengan mengikuti kegiatan di organisasi mahasiswa ataupun UKM, kegiatan diluar kampus juga dapat meningkatkan skill kamu.

Kampus Terkenal Biasanya Melahirkan Orang-Orang Sukses

Kamu harus ingat ini, orang sukses tidak selalu dari kampus yang terkenal ya. Mitos ini sering banyak dipercayai oleh sebagian orang. Padahal, lulusan dari kampus terkenal tidak selalu menjamin kesuksesan karir seseorang. Kuasailah soft skill, hard skill, sekaligus perbanyak networking dan pengalaman kerja.

Lulusan Cumlaude dan IP Tinggi Akan Lebih Cepat Dapat Kerja

Lulusan cumlaude dan IP tinggi belum tentu cepat mendapatkan sebuah pekerjaan. Ada fakta yang menunjukkan banyak kasus mahasiswa yang lulusan cumlaude dan IP tinggi justru mereka masih menganggur dan sulit mencari pekerjaan lho.
Hanya sekitar 10% sampai 20% akademik yang terpakai di dunia kerja. Jadi, kesuksesan karir pada akhirnya lebih pada kemampuan untuk bekerja bersama orang lain, membangun hubungan, dan menciptakan nilai dalam perusahaan.

Nah, itulah beberapa mitos mengenai dunia perkuliahan, jangan sampai salah kaprah lagi ya. Bagi kamu yang akan masuk dunia perkuliahan, yuk persiapan diri untuk meraih karir impian bersama INSTIKI. Salah satu cara terbaik untuk mengawalinya adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), yang merupakan kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

PENGUMUMAN LAINNYA