Gelar Upacara Upanayana dan Persembahyangan Bersama, INSTIKI Rayakan Hari Saraswati dengan Hikmat

Gelar Upacara Upanayana dan Persembahyangan Bersama, INSTIKI Rayakan Hari Saraswati dengan Hikmat

Memaknai Hari Raya Saraswati, hari di mana turunnya ilmu pengetahuan dalam ajaran Agama Hindu, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merayakan Hari Raya Saraswati pada Sabtu (22/10/2022) dengan hikmat dan kebersamaan keluarga besar INSTIKI – kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara.

Rangkaian Hari Raya Saraswati diawali pada Jumat (21/10/2022) sebagai langkah persiapan menyambut hari raya dengan acara Mebat (membuat Lawar, Sate khas Bali, dan persiapan upacara agama) yang dilakukan oleh keluarga besar INSTIKI. Tak kalah seru, diselenggarakan pula Lomba Gebogan yang diikuti oleh ormawa di lingkungan kampus INSTIKI.

INSTIKI Rayakan Hari Saraswati dengan Hikmat

Sabtu (22/10/2022), INSTIKI menyelenggarakan Upacara Mahasiswa Upanayana bagi mahasiswa/i baru INSTIKI. Upacara Upanayana kali ini mengusung tema “Abinaya Ing Kawruh Mangda Dadis Mana” yang bermaknakan sebagai semangat untuk mencari ilmu pengetahuan untuk mendapatkan kebanggaan. Upacara ini adalah bentuk pembersihan diri agar dapat menerima pengetahuan dengan sebaik-baiknya. Acara dilanjutkan dengan persembahyangan bersama bertempat di kampus INSTIKI.

Persembahyangan Bersama

Selain rangkaian utama tersebut, Hari Raya Saraswati juga dimeriahkan dengan Tari Rejang Dewa, Tari Rejang Renteng, Tari Topeng Arsa Wijaya, dan Topeng Jauk Manis yang langsung ditampilkan oleh tenaga pendidik, kependidikan, dan Mahasiswa/i INSTIKI. Segenap Keluarga Besar INSTIKI mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Saraswati, semoga dengan turunnya ilmu pengetahuan membuat kita semakin bijaksana dan pengetahuan senantiasa menerangi pikiran umat manusia.

Tari Rejang Renteng yang Langsung Ditampilkan oleh Tenaga Pendidik dan Kependidikan INSTIKI

 

PENGUMUMAN LAINNYA