#Berkebaya, Wakil INSTIKI Raih Juara dalam Parade Kebaya Indonesia “Kebaya Goes to UNESCO”

#Berkebaya, Wakil INSTIKI Raih Juara dalam Parade Kebaya Indonesia “Kebaya Goes to UNESCO”

Tampil anggun merepresentasikan wanita Indonesia, civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) raih juara dalam Parade Kebaya Indonesia pada Kamis (20/10/2022) bertempat di TASTA – Tabanan Wildlife Park, Bali!

Kebaya, warisan busana Nusantara telah ada sejak ratusan tahun lalu. Kini keberadaan kebaya sudah saatnya diakui oleh dunia sebagai busana yang khas dengan memperoleh pengakuan warisan dunia tak benda dari UNESCO agar tetap lestari. Parade Kebaya Indonesia adalah sebuah gelaran #berkebaya dalam mendukung “Kebaya Goes to UNESCO”.

Parade Kebaya Indonesia

Parade Kebaya Indonesia diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah VIII berkerjasama dengan Komunitas Perempuan Berkebaya Indonesia (PBI) Provinsi Bali. Meriahkan acara ini, wakil INSTIKI yang meliputi tenaga pendidik, kependidikan, dan mahasiswi INSTIKI tampil mengenakan busana Kebaya Kartini dengan balutan selendang Pakem Bali. Nampak anggun dan kompak ikuti parade dan lomba #berkebaya.

Penyerahan Piala dan Hadiah Kepada Christina Purnama Yanti, S.Kom., M.Kom Sebagai Juara Terbaik 2

Diakhir, acara ditutup dengan pengumuman juara Parade Kebaya Indonesia. Dosen INSTIKI yakni Christina Purnama Yanti, S.Kom., M.Kom berhasil meraih Juara Terbaik 2 dan Mahasiswi INSTIKI, Gusti Agung Maya Anggia Putri berhasil meraih Juara Terbaik Harapan 1 dalam Parade Kebaya Indonesia.

Melalui Parade Kebaya Indonesia, INSTIKI ikut menyuarakan keindahan busana kebaya dari Indonesia untuk dunia!

Parade Kebaya Indonesia

PENGUMUMAN LAINNYA