Python Dibalik Kesuksesan Netflix, Kok Bisa?

Python Dibalik Kesuksesan Netflix, Kok Bisa?

Siapa sih yang nggak tahu Netflix? Aplikasi terpopuler di dunia untuk streaming film, series, sampai drama ini sudah menjadi favorit banyak orang. Telah sukses menjadi layanan streaming digital dunia, ternyata kesuksesan Netflix ini tidak terlepas dari kemajuan aplikasinya. Salah satu faktor yang berpengaruh besar adalah Python, civitas INSTIKI!

Python diimplementasikan hampir setiap sisi di lini bisnis Netflix, diantaranya bidang administratif, reliability, data science, hingga machine learning, sehingga user bisa dimudahkan dengan banyak sistem rekomendasi otomatis berdasarkan historical data mereka. Penasaran seperti apa lengkapnya Python berperan besar untuk kemajuan Netflix? Yuk simak bersama kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara – INSTIKI!

Netflix (Sumber: educenter.id)

Open Connect

Sebagai layanan streaming, tentu Netflix membutuhkan Open Connect sebagai suatu jaringan global konten streaming yang bisa menyebar di seluruh dunia. Nah, perancangan dan pengoperasian software yang dibutuhkan di Open Connect ini hampir semua ditulis menggunakan Python lho, civitas INSTIKI!

Menangani Permasalahan Aplikasi Secara Teknis

Python mampu merancang software yang digunakan untuk menangani dan melindungi sistem aplikasi ketika terdeteksi gagal koneksi ataupun permasalahannya lainnya. Beberapa contoh Python tools diantaranya, seperti Numpy dan Scipy, Boto3, Redis Queue, Flask API, dan Jupyter Notebook

Memberikan Insight dari Data Customer

Dengan user yang semakin bertambah tentu data yang dihasilkan juga akan semakin banyak, maka Netflix mengadaptasi teknologi Big Data sehingga Tim Data bisa memberikan beberapa analisa numerik secara visual yang dimudahkan dengan adanya beragam library yang tersedia dalam Python.

Membuat Pondasi Dasar Animasi dan Efek Visual di Interface Aplikasi Netflix

Python tidak hanya powerful di bidang Data Science dan Machine Learning, tetapi bisa juga diimplementasikan di bidang yang lain, tidak terkecuali untuk proses pembuatan objek-objek 3D yang semua didukung di dalam beberapa library Python.

Nah, ternyata aplikasi Netflix yang sering kita gunakan sehari-hari juga erat kaitannya dengan Python. Tidak hanya di bidang data ataupun streaming, untuk beragam object visual, termasuk menangani bidang engineering dengan menggunakan Python.

Ingin mempelajari Python lebih dalam lagi dan menjadi programmer handal? Kamu pengen jago coding? Salah satu cara terbaik untuk menguasai bahasa pemrograman seperti Python adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali.

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding, membentukmu menjadi sarjana expert jadi professional IT ataupun entrepreneur. Program studi Teknik Informatika INSTIKI merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak, sampai pada aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika tidak hanya mempelajari konsep dan teori saja, namun juga praktik secara langsung di lapangan. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA